Sabtu 06 Nov 2021 01:56 WIB

Newcastle Siap Gelontarkan 55 Juta Euro Demi Ter Stegen

Newcastle menjadikan Ter Stegen target nomor satu untuk posisi penjaga gawang.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Penjaga gawang Barcelona Marc-Andre ter Stegen.
Foto: AP/Armando Franca
Penjaga gawang Barcelona Marc-Andre ter Stegen.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Newcastle United dilaporkan siap mengeluarkan dana 55 juta euro untuk mendapatkan kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen. Menurut El Nacional dilansir dari Tribalfootball, Jumat (5/11), Newcastle menjadikan Ter Stegen sebagai target nomor satu untuk posisi penjaga gawang.

Pemain 29 tahun tersebut mencatatkan 291 penampilan untuk klub raksasa Katalan sejak tiba dari Borussia Moenchengladbach pada 2014. Kontraknya masih tersisa empat tahun lagi di Camp Nou. Baru-baru ini ada spekulasi seputar pemain internasional Jerman. Manchester City diisukan tertarik kepada sang kiper.

Laporan tersebut juga mengeklaim Barcelona tergoda untuk melakukan negosiasi dengan Newcastle menyusul krisis finansial klub. Namun akan sulit meyakinkan Ter Stegen bergabung dengan the Magpies yang sedang berjuang di papan bawah.

Ter Stegen merupakan pemain andalan Barcelona di bawah mistar gawang usai hengkangnya Victor Valdes. Ia telah kebobolan 15 kali dalam 13 pertandingan bersama Barcelona untuk musim ini.

Newcastle sudah menyusun proyek jangka panjang yang spektakuler. Di bawah kepemilikan baru, the Magpies ingin tim menjadi pesaing perebutan gelar Liga Primer Inggris dalam lima tahun ke depan dan mengangkat trofi tersebut dalam satu dekade ke depan.

Oleh karena itu, Newcastle menargetkan sejumlah pemain top untuk mewujudkan ambisi tersebut. Selain Ter Stegen, the Magpies juga dilaporkan mengincar rekan satu tim Ter Stegen, Philippe Coutinho. Gelandang Real Madrid Toni Kroos juga menjadi incarannya.

Newcastle masih proses mencari pelatih pengganti Steve Bruce yang dipecat. Eddie Howe dikabarkan semakin dekat menduduki kursi pelatih Newcastle. Nama tersebut menjadi favorit nomor satu setelah Unai Emery menolak bergabung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement