Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

Aguero Menepi, Barcelona Ingin Datangkan Aubameyang

Sabtu 06 Nov 2021 00:53 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang,

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang,

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL EDITORIAL USE ONLY.
Barcelona sedang kekurangan stok penyerang tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona dikabarkan menjajaki kemungkinan untuk mengontrak Pierre-Emerick Aubameyang pada bursa transfer Januari 2022. Saat ini, Aubameyang masih berseragam Arsenal.

Barca kelimpungan. Klub tersebut kekurangan stok penyerang tengah. Semula ada Sergio Aguero di sana.

Namun Aguero mendadak mengalami masalah jantung. Ia harus beristirahat. Setidaknya hingga tiga bulan ke depan.

Menurut El Nacional, terlepas dari krisis keuangan, Barcelona berencana mendatangkan striker baru. Pada saat yang sama, Barca ingin mempersingkat masa peminjaman Luuk de Jong. Penyerang asal Belanda itu bakal dipulangkan ke Sevilla.

"Aubameyang menjadi target wakil La Liga Spanyol ini," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Jumat (5/11).

Kebetulan, Blaugrana sedang berusaha mendaratkan Xavi Hernandez di Camp Nou. Xavi dprediksi menjadi pengganti Ronald Koeman. Kehadiran striker seperti Aubameyang bisa membantu tugas sang pelatih anyar nantinya.

Hanya saja, Auba sudah kembali menemukan ketajamannya di Arsenal. Ia tampil impresif sepanjang musim 2021/2022 bergulir. Ia mencetak tujuh gol dan dua assists dalam 10 laga di berbagai kompetisi.

Kontrak penyerang tim nasional Gabon di Stadion Emirates hingga Juni 2023. Masih tersisa kurang dari dua tahun lagi. Ia terus dirumorkan bakal hengkang.

Namun hingga kini Auba setia bersama Arsenal. Ini musim kelimanya berkostum the Gunners. Sejauh itu, ia tampil dalam 158 laga di berbagai ajang dan mencetak 92 gol.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA