Jumat 05 Nov 2021 16:29 WIB

Wahdah Islamiyah Gelar Muktamar ke-4 Akhir Tahun

Peserta muktamar dibatasi paling banyak 300 orang.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Ani Nursalikah
Ketua Wahdah Islamiyah KH Muhammad Zaitun Rasmin
Foto: Darmawan / Republika
Ketua Wahdah Islamiyah KH Muhammad Zaitun Rasmin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Organisasi masyarakat (ormas) Islam Wahdah Islamiyah akan menggelar muktamar ke-4 pada akhir tahun 2021. Muktamar kali ini akan dilakukan secara tatap muka di Makassar.

Muktamar akan digelar dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Ketua Wahdah Islamiyah KH Muhammad Zaitun Rasmin menyampaikan hadirnya Muktamar ke-4 menjadi sangat penting. Ia menyebut Wahdah Islamiyah senantiasa berupaya menguatkan semangat ishlahul ummah yang senantiasa diusung oleh organisasi ini.

Baca Juga

“Kami ingin memperbaiki umat dan bangsa kita untuk menuju cita-cita bangsa kita menjadi negara yang baldatun tayyibatun wa rabbun ghafur. Insya Allah, alhamdulillah, kami akan laksanakan Muktamar ke-4 ini pada Desember 2021, akhir tahun ini,” kata Kiai Muhammad Zaitun saat melakukan kunjungan virtual ke Republika.co.id, Jumat (5/11).

Ketua OC Muktamar ke-4 Wahdah Islamiyah Ambo Sakka mengatakan muktamar akan diselenggarakan pada 18-22 Desember 2021 di Makassar. Dia menyebut pada Muktamar ke-4 nanti, panitia telah mengatur pelaksanaan acara dengan menyesuaikan kapasitas maksimum yang diperbolehkan oleh pemerintah kepada masyarakat maupun organisasi yang hendak menggelar acara.

 

“Kami membatasi peserta yang hadir, maksimal 300 orang,” kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement