Jumat 05 Nov 2021 16:16 WIB

3 Ayat Alquran yang Bisa Mengubah Anak Jadi Lebih Baik

Ada tiga ayat Alquran bisa mengubah hidup anak jadi lebih baik.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Alquran
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Alquran

IHRAM.CO.ID,  JAKARTA -- Ada tiga ayat suci Alquran yang jika dibaca maka bisa mengubah hidup si buah hati menjadi lebih baik. Allah SWT berfirman, "Harta dan anak-anak adalah perhiasan kehidupan dunia tetapi amal kebajikan yang terus-menerus adalah lebih baik pahalanya di sisi Tuhanmu serta lebih baik untuk menjadi harapan." (QS Al-Kahfi ayat 46)

Orang tua mana saja tentu senang jika anaknya berada dalam keadaan sehat dan baik-baik saja. Namun, tak dapat dielakkan, terkadang para orang tua mengeluhkan anak-anak mereka karena tak terkendalikan sehingga orang tua mencari sesuatu yang dapat mengubah kondisi anak-anaknya menjadi lebih baik.

Baca Juga

Mubaligh Mesir, Syekh Dr Muhammad Abu Bakr, menyampaikan, ada tiga ayat yang dibaca pada pagi hari maka akan melihat keajaiban dari anak-anaknya. "Saya akan berikan hadiah ini kepada Anda sekalian. Jika rajin membacanya setiap pagi, maka Allah SWT akan mengubah kondisi anak-anak kita," tutur dia dilansir dari laman Elbalad.

Ayat pertama ialah ayat 15 dalam Surah Al-Ahqaf:

رَبِّ اَوْزِعْنِيْٓ اَنْ اَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِيْٓ اَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلٰى وَالِدَيَّ وَاَنْ اَعْمَلَ صَالِحًا تَرْضٰىهُ وَاَصْلِحْ لِيْ فِيْ ذُرِّيَّتِيْۗ اِنِّيْ تُبْتُ اِلَيْكَ وَاِنِّيْ مِنَ الْمُسْلِمِيْنَ

"Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim."

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement