Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

Bertaji di Arsenal, Tomiyasu Singgung Kegagalannya ke Spurs

Jumat 05 Nov 2021 09:46 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Bek Arsenal, Takehiro Tomiyasu.

Bek Arsenal, Takehiro Tomiyasu.

Foto: EPA-EFE/STEPHEN CHUNG
Proses adapatasi bek asal Jepang tu bersama skuad Arsenal berjalan mulus.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal memiliki andalan baru di lini belakang. Dia adalah Takehiro Tomiyasu.

Rupanya, sebelum merapat ke the Gunners, eks penggawa Bologna ini juga dikaitkan dengan Tottenham Hotspur. Pikirannya bahkan lebih terfokus ke Spurs. Nampaknya the Lilywhites sempat selangkah lebih maju dalam misi mendapatkan palang pintu tim nasional Jepang itu.

"Pada hari terakhir, saat batas waktu (bursa transfer musim panas 2021), kepindahan ke Tottenham itu gagal. Arsenal meminta saya untuk bergabung dengan mereka dan saya melakukannya," kata Tomiyasu dikutip dari Tribal Football, Jumat (5/11).

Proses adapatasi jagoan Negeri Matahari Terbit bersama Meriam London berjalan mulus. Pelatih Mikel Arteta menjadikan Tomiyasu sebagai starter dalam tujuh pertandingan Liga Primer Inggris. Perlahan tapi pasti klub London Utara itu kembali ke jalur positif.

Arsenal sempat tertatih-tatih pada awal musim. Bukayo Saka dan rekan-rekan kalah secara mengenaskan dalam tiga pertandingan pertama, kompetisi terelite Negeri Ratu Elizabeth. The Gunners ditumbangkan Brentford, Chelsea, dan Manchester City.

Dalam tiga laga tersebut, pasukan Arteta bukan cuma mengalami kekalahan. Arsenal bahkan tak bisa mencetak gol. Pada saat yang sama, gawang Meriam London, sembilan kali kebobolan.

Kini Arsenal benar-benar menunjukkan kebangkitan. The Gunners tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir di pentas Liga Primer Inggris.

Sebanyak lima partai berhasil dimenangkan. Sisanya, dua duel berkesudahan imbang.

Tomiyasu dan rekan-rekan mulai mendekati zona top four. Skuad Gudang Peluru kini berada di posisi keenam klasemen sementara.

Arsenal siap melanjutkan petualangan di Liga Primer. Akhir pekan ini the Gunners menjamu Watford di Stadion Emirates, London, Ahad (7/11) malam WIB.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA