Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

MU Konfirmasi Lindelof Bisa Tampil di Derbi Manchester

Jumat 05 Nov 2021 08:40 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Victor Lindelof, bek Manchester United dan timnas Swedia.

Victor Lindelof, bek Manchester United dan timnas Swedia.

Foto: Peter Powell/Pool via AP
Lindelof diprediksi bisa bermain bersama Bailly dan Maguire di lini belakang MU.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) mengonfirmasi Victor Lindelof tersedia ketika melawan Manchester City dalam pertandingan bertajuk derbi Manchester, di Stadion Old Trafford, Sabtu (6/11) malam WIB. Pemain asal Swedia tersebut melewatkan pertandingan menghadapi Atalanta di Liga Champions karena cedera ketika latihan.

Dalam situs klub, dilansir dari Tribalfootball, Jumat (5/11), menyebutkan kesehatan Lindelof berangsung pulih jelang derbi.

Baca Juga

Ini adalah kabar gembira bagi pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer setelah bek tengah Raphael Varane cedera hamstring saat menghadapi Atalanta. Skuad Iblis Merah akan tanpa pemain internasional Prancis tersebut setidakya selama satu bulan.

Solskjaer telah menggunakan tiga bek dalam dua pertandingan terakhir. Lindelof diprediksi bisa bermain bersama Eric Bailly dan Harry Maguire di derbi besok.

Derbi Manchester kian menjadi sorotan di Liga Primer Inggris dalam lebih dari satu dekade terakhir. Pasalnya, Man City menjelma menjadi tim kuat berkat kekuatan finansial sehingga banyak pemain-pemain bintang merapat ke skuad the Citizens.

Man City juga menjadi tim pesaing gelar dalam beberapa tahun terakhir. Hal tersebut membuat MU terusik sehigga laga derbi selalu menjadi sangat dinantikan oleh kedua suporter.

Di klasemen sementara, Man City unggul tiga poin dari Man United. Pasukan Pep Guardiola duduk di posisi ketiga, sementara MU di urutan kelima klasemen.

Musim ini, MU memiliki kedalaman skuad setelah kedatangan Cristiano Ronaldo, Jadon Sancho, dan Raphael Varane pada musim panas. Ronaldo langsung menjadi mesin gol MU dengan mengemas sembilan gol dalam 11 pertandingan.

Selain Ronaldo, penyerang MU lainnya tak kalah berbahaya. ada Marcus Rashford, Edinson Cavani, dan Masson Greenwood. Lini tengah MU juga diisi oleh pemain berkualitas seperti Paul Pogba dan Bruno Fernandes. Namun harus MU waspada dengan absennya Varane dalam menahan agresivitas permainan Man City.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA