Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Guardiola Minta Pemainnya Matikan CR7 di Derbi Manchester

Jumat 05 Nov 2021 07:36 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Striker Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Striker Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Menghentikan Cristiano Ronaldo adalah syarat jika Man City ingin memenangkan laga.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Liga Primer Inggris pekan ke-11 akan menyajikan laga panas yang mempertemukan Manchester United melawan Manchester City, di Stadion Old Trafford, Sabtu (6/11). Laga bertajuk derbi Manchester ini selalu menjadi sorotan mengingat rivalitas panas dua tim sekota tersebut.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola punya pesan khusus kepada anak asuhnya di laga besok, yaitu agar bisa menghentikan Cristiano Ronaldo. Itu adalah syarat jika Man City ingin memenangkan pertandingan.

Baca Juga

CR7, julukan Ronaldo, telah mencetak sembilan gol dalam 11 pertandingan sejak kembali ke MU pada musin panas, termasuk yang terbaru mencetak dua gol ketika Iblis Merah bermain imbang 2-2 melawan Atalanta di Liga Champions. Guardiola sudah memberikan peringatan kepada pemainnya tentang betapa berbahayanya Ronaldo.

Guardiola akan menganalisis cara tim bermain karena paham Man United merupakan tim bagus. Kini MU memiliki salah satu mesin gol paling mematikan di dunia, yaitu Ronaldo.

Guardiola pun sudah merasakan langsung tentang ketajamannya saat masih di Spanyol. Ia pernah melatih Barcelona saat Ronaldo memperkuat Real Madrid.

"Kami melihatnya musim lalu. Mereka memiliki salah satu pemain terbaik dalam sejarah, seorang pria yang bisa menjadi mesin pencetak gol,” kata Guardiola dilansir dari ESPN, Jumat (5/11).

Man City menang 4-1 atas Club Brugge di Liga Champions. Meskipun MU adalah tim bagus, namun Guardiola bersikeras menghadapi Brugge lebih penting daripada melawan MU. Kemenangan atas Brugge membawa Man City memuncaki klasemen Grup A.

Kendati demikian Liga Champions sudah selesai. Guardiola akan fokus menghadapi derbi dan laga tersebut akan menjadi pertandingan terpenting dalam waktu dekat.

Guardiola hanya memiliki waktu 48 jam mempersiapkan pertandingan derbi. Adapun MU memiliki waktu satu hari lebih banyak dalam mempersiapkan diri setelah melawan Atalanta.

"Jika mereka ingin kami bermain besok, kami akan bermain besok. Jadwal adalah jadwal. Kami akan berada di Old Trafford pukul 12.30 pada hari Sabtu,” tegas Guardiola.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA