Jumat 05 Nov 2021 07:12 WIB

Conte Nilai Banyak Hal Perlu Diperbaiki dari Permainan Spurs

Conte melihat skuadnya belum memiliki banyak waktu untuk mempelajari sistem baru.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte.
Foto: EPA-EFE/Friedemann Vogel / POOL
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Antonio Conte bereaksi usai debut bersama Tottenham Hotspur. Tim asuhannya meraih kemenangan atas Vitesse 3-2 pada matchday keempat Grup G Liga Konferensi Eropa di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (5/11) dini hari WIB.

Menurut Conte, Spurs memang harus mendapatkan hasil positif. Sebab jika imbang atau mengalami kekalahan, maka peluang melaju ke putaran selanjutnya, sangat tipis. Target the Lilywhite terealisasi.

Namun tuan rumah mendapat banyak tekanan. Conte justru merasakan sisi positif dari hal itu. Ia berpendapat, keadaan demikian, mengajarkan pemainnya untuk bisa menang meski mengalami penderitaan.

"Pada saat yang sama, ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Ada margin nyata untuk perbaikan. Kami perlu bekerja secara taktik, fisik, membawa ide-ide sepak bola saya ke tim ini," kata mantan pelatih Inter Milan dan Chelsea itu dikutip dari Football Italia.

Penggemar Spurs berulang kali menyanyikan nama Conte selama pertandingan. Para penggemar memberi tepuk tangan meriah untuk debut juru taktik kelahiran Lecce itu. Sang arsitek tim pun tersentuh.

Conte berterima kasih atas sambutan luar biasa yang ia dapatkan. Kini, ia berkewajiban membalasnya. Tentu harus berproses.

Conte melihat, timnya belum memiliki banyak waktu untuk mempelajari sistem baru. Setelah partai kontra Vitesse, Spurs langsung menghadapi Everton di pentas Liga Primer Inggris. Kemudian, ada jeda internasional.

"Saya tahu, saya harus bersabar, dan mencari waktu untuk menyelesaikan pekerjaan ini," ujar juru taktik berkebangsaan Italia itu.

Pada intinya, Conte melihat Tottenham memiliki fondasi luar biasa untuk berkembang. Klub tersebut mempunyai stadion sendiri yang fantastis. Tempat latihan Spurs juga salah satu yang terbaik.

Saatnya Spurs menemukan keseimbangan. Semua infrastruktur tersebut, diharapkan bisa membuat tim meraih hasil positif di lapangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement