Jumat 05 Nov 2021 06:20 WIB

Masjid Agung Syekh Zayed Kenalkan Arsitektur Islam di London

Arsitektur Islam dikenalkan Masjid Agung Syekh Zayed.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Masjid Syekh Zayed Abu Dhabi.
Foto: thebesttraveldestinationasia.com
Masjid Syekh Zayed Abu Dhabi.

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON --- Islamic Center Masjid Agung Syekh Zayed Uni Emirat Arab (UAE) telah berpartisipasi dalam World Travel Market 2021 yang diselenggarakan di London pada 1-3 November.  Mengambil tempat di paviliun Abu Dhabi- Departemen Kebudayaan dan Pariwisata, Masjid Agung Syekh Zayed  memberikan kesempatan bagi pengunjung yang datang dengan budaya yang berbeda untuk mengeksplorasi keragaman arsitektur Islam dari Masjid Agung Syejh Zayed di Abu Dhabi serta perannya dalam membina komunikasi lintas budaya

Masjid Agung Syekh Zayed juga  memamerkan kegiatan dan acara yang mencerminkan pesan beradabnya yang terinspirasi oleh warisan Syekh Zayed bin Sultan Al Nahyan.

Baca Juga

Selama acara, Masjid Agung Syekh Zayed menampilkan model Masjid Agung Syekh Zayed dan layar interaktif yang menyoroti detail estetika masjid, dan pesan yang disampaikannya sejalan dengan pendekatan dan nilai-nilai toleransi, koeksistensi, dan rasa hormat UEA. Pameran ini juga memberikan kesempatan bagi berbagai pengunjung untuk belajar tentang arsitektur Islam yang unik dan menyoroti kekayaan peradaban Islam di era yang berbeda.

"Masjid Agung Syekh Zayed di Abu Dhabi selain perannya sebagai salah satu tujuan budaya dan wisata paling menonjol di UEA dan dunia. Sepanjang tahun, Masjid Agung Syekh Zayed menyaksikan lebih dari 6 juta pengunjung dari berbagai budaya global," kata Direktur Departemen Komunikasi Budaya di Sheikh Zayed Grand Mosque Centre, Amal Bamatraf seperti dilansir Emirates News Agency pada Jumat (5/11).

Dia menunjukkan bahwa Masjid Agung Syekh Zayed menunjukkan pentingnya seni arsitektur yang dipamerkan di masjid dalam mengkomunikasikan pesan beradabnya, dengan menyediakan sumber dan konten yang menyoroti warisan budaya, Islam dan Arab serta nilai-nilai otentik UEA.

World Travel Market 2021 di London merayakan hari jadinya yang ke-40 yang dihadiri oleh para pembuat dan pengunjung industri pariwisata global. Ini adalah salah satu pameran pariwisata internasional utama, karena memberikan kesempatan bagi para peserta untuk bertemu dan mendiskusikan perkembangan terbaru di sektor ini dan mendiskusikan kemitraan dan prospek baru untuk kerjasama.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement