Kamis 04 Nov 2021 23:09 WIB

Al-Sadd Tegas Pertahankan Xavi Sebagai Pelatih

Kami berkomitmen mempertahankan pelatih kami

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Xavi Hernandez, pelatih Al-Sadd yang menjadi incaran Barcelona menggantikan Ronald Koeman
Foto: EPA-EFE/Alejandro García
Xavi Hernandez, pelatih Al-Sadd yang menjadi incaran Barcelona menggantikan Ronald Koeman

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA --Al Sadd memperingatkan Barcelona kalau mereka tidak ingin kehilangan Xavi sebagai pelatih. Klub Qatar, yang dipimpin oleh Turki Al-Ali menyatakan kalau mereka bakal mempertahankan Xavi, di tengah ketertarikan Barcelona untuk membawanya pulang ke Camp Nou.

Turki Al-Ali menghormati kunjungan delegasi dari Barcelona ke Doha. Tapi hal tersebut bukan berarti Al-Sadd akan melepas Xavi begitu saja.

''Kami mengapresiasi dan menghormati (kunjungan) ini. Posisi klub jelas dari awal. Kami berkomitmen mempertahankan pelatih kami, Xavi bersama kami dan kami tidak bisa melepasnya pergi di masa sensitif musim ini,'' tegas Turki Al-Ali, dikutip dari Tribalfootball, Kamis (4/11).

Xavi bahkan harus melakukan upaya sendiri untuk bisa memuluskan kepindahannya ke Barcelona. Mantan pemain Barca itu memang digadang-gadang menjadi pengganti Ronald Koeman. Bahkan dua petinggi Barca Mateu Alemany dan Rafa Yuste sudah berada di Doha untuk melobi Al-Sadd sejak kemarin.

Dikutip dari Football-espana, kehadiran dua petinggi Blaugrana itu saja ternyata tidak cukup. Xavi mesti ikut menghadiri pertemuan itu untuk bisa melancarkan negosiasi.

Xavi akan datang ke istana presiden Al-Sadd Mohamad bin Khalifa al Thani hari ini. Tujuannya untuk negosiasi kepindahannya setelah dua tahun menjadi kepala pelatih dan empat tahun sebagai pemain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement