Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

Jovic Jadi Calon Kuat Pengganti Lacazette di Arsenal

Kamis 04 Nov 2021 21:02 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

Luka Jovic

Luka Jovic

Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN BRUNA
Klub asal London utara itu pun dilaporkan sudah memiliki calon pengganti Lacazette.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal dikabarkan telah mengantongi satu nama penyerang yang dinilai sebagai sosok ideal pengganti Alexandre Lacazette.

Adalah penyerang Real Madrid, Luka Jovic, yang disebut-sebut menjadi incaran utama The Gunners pada jendela transfer pertengahan musim ini.

Saat ini, kontrak Lacazette bersama Arsenal bakal habis pada akhir musim ini atau pada 30 Juni 2022 mendatang. Namun, baik Lacazette dan Arsenal belum juga menunjukan sinyal positif soal rencana perpanjangan kontrak.

Alhasil, musim ini disebut-sebut sebagai musim terakhir mantan striker Lyon itu bersama The Gunners. Klub asal London utara itu pun dilaporkan sudah memiliki calon pengganti Lacazette.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, telah mengidentifikasi Jovic sebagai pemain yang bisa menjadi pengganti Lacazette. Tidak hanya soal kemampuan di atas lapangan, perekrutan Jovic, yang baru berusia 23 tahun, juga dianggap sebagai investasi jangka panjang.

''Untuk itu, Arsenal akan mencoba melayangkan tawaran peminjaman Jovic kepada Madrid pada pertengahan musim ini. Tawaran peminjaman Jovic selama setengah musim itu pun dilengkapi dengan opsi perekrutan secara permanen di akhir masa peminjaman,'' tulis laporan Express, Kamis (4/11).

Di sisi lain, Los Blancos dilaporkan mulai terbuka dengan kemungkinan melepas penyerang asal Serbia tersebut. Madrid siap melepas eks striker Eintracht Frankfurt itu dengan nilai transfer tidak kurang dari 25 juta euro.

Dana transfer Jovic ini diharapkan bisa ikut menopang upaya Los Blancos untuk mendatangkan Kylian Mbappe dari Paris Saint Germain (PSG). Jovic resmi direkrut Real Madrid dari Eintracht Frankfurt pada awal 2019 dengan nilai transfer mencapai 60 juta euro.

Namun, eks penyerang Red Star Beograd itu terbukti belum mampu menampilkan performa terbaiknya bersama Los Blancos. Pada musim debutnya, Jovic hanya mengemas dua gol dari 27 penampilan.

Madrid sempat meminjamkan Jovic ke Eintracht Frankfurt pada pertengahan musim lalu dengan harapan pemain timnas Serbia itu bisa kembali mendapatkan kepercayaan dirinya lagi.

Namun, selama memperkuat Eintracht Frankfurt, Jovic hanya mengemas empat gol dari 18 penampilan di semua ajang. Padahal, sebelum memperkuat Los Blancos, Jovic mampu tampil begitu impresif, tepatnya pada musim 2018/2019.

Dalam usia 20 tahun, Jovic tercatat menjadi pemain termuda yang mampu mencetak lima gol di sebuah laga di pentas Bundesliga. Pada sepanjang musim 2018/2019, Jovic berhasil mencetak 27 gol, 17 gol di arena Bundesliga dan 10 gol di pentas Liga Europa, dari 48 penampilan di semua ajang.

Jovic pun menorehkan catatan statistik impresif pada sepanjang musim 2018/2019 dengan torehan satu gol dari 4,4 tembakan. Kemampuan inilah agaknya yang diharapkan Arteta terkait keinginannya memboyong Jovic ke Arsenal pada pertengahan musim ini.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA