Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Tiket WSBK Mandalika Tersedia di Travelin AP II

Kamis 04 Nov 2021 20:28 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Fuji Pratiwi

Aplikasi Travelin. Mulai hari ini, Kamis (4/11), aplikasi Travelin menyediakan penjualan tiket online WSBK - Indonesian Round.

Aplikasi Travelin. Mulai hari ini, Kamis (4/11), aplikasi Travelin menyediakan penjualan tiket online WSBK - Indonesian Round.

Foto: dok Republika
Penjualan tiket melalui Travelin akan dibuka hingga persediaan masih ada.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) mendukung penuh penyelenggaraan World Superbike (WSBK) di Mandalika International Street Circuit, Nusa Tenggara Barat, Indonesia, pada 19-21 November 2021. Mulai hari ini, Kamis (4/11), aplikasi Travelin milik AP II yang dapat diunduh di Android dan iOS menyediakan penjualan tiket online WSBK - Indonesian Round untuk kategori premiere class, deluxe class, red premiere grand stand B, blue main grand stand 1A, dan blue main grand stand 1B. 

"Tiket tersebut untuk seluruh rangkaian tiga hari gelaran WorldSBK di Mandalika," kata Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin dalam pernyataan tertulisnya, Kamis (4/11). 

Baca Juga

Sebagai anggota dari PT Aviasi Pariwisata Indonesia yang merupakan Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung (INJourney Holding), Awaluddin memastikan AP II berupaya mendukung penuh penyelenggaraan WorldSBK di Mandalika. Salah satunya dengan memperluas saluran penjualan tiket secara daring melalui aplikasi Travelin. 

Adapun WorldSBK di Mandalika merupakan ajang yang dihelat oleh Indonesia Tourism Development, Corporation (ITDC). Terlebih, ITDC juga nantinya akan menjadi anggota dari INJourney Holding. 

"AP II sebagai anggota mendukung INJourney Holding untuk menjadi motor penggerak sektor pariwisata nasional dan berperan penting dalam pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi ini," tutur Awaluddin. 

Untuk membeli tiket, pengguna Travelin dapat memilih banner penjualan tiket WorldSBK Mandalika yang muncul di aplikasi Travelin. Selain itu juga dapat memilih fitur premium services di aplikasi Travelin. 

Setelah mengisi data diri pemesan tiket, pembayaran dapat dilakukan melalui DANA, LinkAja, Ovo, BNI Virtual Account, dan GoPay. Setelah pembayaran sukses, pemesan akan mendapat email berupa voucher tiket untuk ditukarkan pada 19-11 November 2021 di lokasi WorldSBK Mandalika. 

Sementara itu, EGM of Adjacent Business AP II Yosrizal mengatakan, penjualan tiket online WorldSBK Mandalika melalui aplikasi Travelin tersebut terlaksana berkat kerja sama dengan Dyandratiket. Yosrizal mengatakan Dyandratiket merupakan agen tiket resmi untuk ajang balap kelas dunia tersebut. 

"Kami berharap dengan tersedianya tiket di aplikasi Travelin maka masyarakat dapat semakin mudah untuk mengakses tiket WorldSBK Mandalika, dan mendapatkan benefit layanan tambahan di Bandara seperti layanan Buggy car di keberangkatan terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. Penjualan tiket melalui aplikasi Travelin ini akan terus dibuka hingga persediaan masih ada," jelas Yosrizal.

Yosrizal menuturkan, aplikasi Travelin merupakan aplikasi yang disiapkan AP II untuk memenuhi berbagai kebutuhan travelers. Hal tersebut mulai dari sebelum keberangkatan dengan pesawat (pre-journey), saat melakukan perjalanan (on-journey) dan setelah melakukan perjalanan (post-journey). 

"Bagi travelers yang ingin menyaksikan langsung WorldSBK Mandalika, melalui aplikasi Travelin dapat membeli tiket penerbangan, memesan penginapan, memesan transportasi, dan sekaligus memesan tiket WorldSBK Mandalika. Kami berharap aplikasi ini dapat mempermudah travelers," ungkap Yosrizal.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA