Kamis 04 Nov 2021 19:32 WIB

Cara Della Dartyan dan Calvin Jeremy Mencintai Kulit

Della Dartyan dan Calvin Jeremy mulai rutin melakukan perawatan kulit.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah
Aktris Della Dartyan dan Musisi Calvin Jeremy, dalam konferensi pers virtual peluncuran produk skincare Face Republic, Rabu (3/11).
Foto: Dok Face Republic
Aktris Della Dartyan dan Musisi Calvin Jeremy, dalam konferensi pers virtual peluncuran produk skincare Face Republic, Rabu (3/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perempuan identik dengan skincare, tetapi tidak bagi aktris Della Dartyan. Ia mengaku cukup cuek terkait merawat kulit sehingga hanya mempunyai beberapa jenis skincare. Namun, Della mengaku, mulai apik mengaplikasikan sunscreen, khususnya saat traveling.

“Aku beda sama cewek-cewek kebanyakan yang ngerawat kulitnya banget. Tapi ternyata penting banget untuk ngerawat kulit, apalagi kalau lagi traveling,” ungkap Della dalam konferensi pers virtual peluncuran Face Republic, Rabu (3/11).

Baca Juga

Saat traveling, Della mengaku sering menggunakan sunblock. Namun, pada akhirnya, sunblock tersebut menumpuk di kulit kemudian membuat wajahnya bruntusan. Tetapi jika tidak menggunakan sunblock, kulitnya akan kering karena terpapar sinar matahari.

“Jadi aku juga butuh sesuatu yang bisa bikin kulit moist lagi. Walaupun aku secuek itu tapi nggak boleh terlalu cuek juga, merawat kulit itu bagian dari self love loh. Akhirnya aku sempat mencoba pakai sunscreen waktu traveling ke Labuan Bajo,” papar pemeran Love for Sale itu.

Ia mengatakan, jenis sunscreen bisa langsung meresap ke dalam kulit. Della juga mengaku lebih memilih memakai sunscreen dengan SPF 50 tanpa kandungan alkohol. Jenis krim ini juga aman saat dipakai diving karena tidak merusak biota laut.

Sementara, bagi laki-laki, mungkin enggan melakukan perawatan kulit, terutama wajah. Namun, tidak bagi Calvin Jeremy yang sudah melakukan perawatan kulit sejak kuliah.

“Setelah menikah ini, istri punya kebiasaan lucu juga sih, dia hobi menampar gue untuk semangat melakukan perawatan kulit,” ujar Calvin, dalam acara yang sama.

Di masa kuliah saat dua tahun di Filipina, Calvin sering melakukan perawatan wajah rutin. Namun, saat kembali ke Indonesia, ia mulai jarang melakukan perawaratan, dan baru rajin lagi setelah menikah. Sang istri yang membuatnya kini rutin kembali melakukan perawatan kulit. 

“Waktu itu istri ikut fan meet idola Korea, dan gue ingin kulit gue bisa semulus Han Ji-pyeong. Itu memotivasi gue untuk merawat kulit,” ucap pelantun Dua Cinta Satu Hati itu.

Calvin mengaku tidak sembarangan dalam memilih produk skincare. Meskipun laki-laki, ia tetap menggali informasi terkait produk yang cocok dengan kulitnya. Dalam hal perawatan wajah, bagi Calvin, penting untuk rutin menjalankan semua langkahnya.

“Kalau misal mau mulai ngerawat wajah, jangan serumnya aja. Mulai dari face wash, lalu saat keluar rumah pakai sunscreen, dan malam hari pakai masker. Jangan sampai kita nyeselnya di usia 30 tahun ke atas. Ada keriput dan lainnya,” papar Calvin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement