Friday, 12 Rajab 1444 / 03 February 2023

Klopp Pastikan Firmino Alami Cedera Hamstring

Kamis 04 Nov 2021 17:40 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Liverpool Roberto Firmino merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Norwich City dan Liverpool di Stadion Carrow Road di Norwich, Inggris, Sabtu, 14 Agustus 2021.

Pemain Liverpool Roberto Firmino merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Norwich City dan Liverpool di Stadion Carrow Road di Norwich, Inggris, Sabtu, 14 Agustus 2021.

Foto: AP photo/Rui Vieira
Firmino masuk menggantikan Sadio Mane pada jeda pergantian babak.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memastikan, Roberto Firmino mengalami cedera hamstring saat tampil di laga kontra Atletico Madrid di laga keempat penyisihan Grup B Liga Champions, Kamis (4/11) dini hari WIB.

Dalam kemenangan The Reds, 2-0, atas Los Rojiblancos itu, penyerang asal Brasil itu hanya tampil selama kurang lebih 33 menit. Firmino masuk menggantikan Sadio Mane pada jeda pergantian babak.

Namun, penyerang berusia 30 tahun itu harus mengakhiri laga lebih cepat, tepatnya pada menit ke-78. Firmino ditarik keluar lantaran mengalami cedera. Firmino akhirnya digantikan oleh Divock Origi.

Selepas laga di Stadion Anfield itu, Klopp mengungkapkan, pemain yang mulai membela Liverpool pada 2015 itu mengalami cedera hamstring.

''Apabila Firmino tidak mengalami cedera hamstring, maka laga ini akan jauh lebih baik buat kami. Namun, dari persepktif lain, performa para pemain di laga ini benar-benar luas biasa,'' tutur Klopp seperti dikutip laman resmi Liverpool, Kamis (4/11).

Dengan cedera yang dialaminya di laga ini, Firmino kemungkinan besar akan absen saat Liverpool bertandang ke kandang West Ham United pada pekan ke-11 Liga Primer Inggris, Ahad (7/11) malam WIB.

Selain itu, ini juga menjadi cedera kedua Firmino pada awal musim ini. Sebelumnya, pemilik nomor punggung sembilan di skuad The Reds itu mengalami cedera otot saat Liverpool ditahan imbang Chelsea, 1-1, akhir Agustus silam.

Akibatnya, Firmino harus absen di empat laga di semua ajang. Firmino baru kembali merumput, tepatnya saat masuk sebagai pemain pengganti di laga kontra Brentford, pada 25 September silam.

Pada awal musim ini, Firmino tercatat baru tampil di 11 laga di semua ajang dan menyumbang enam gol dan satu assist. Cederanya Firmino ini menambah panjang daftar pemain The Reds yang harus masuk ruang perawatan.

Firmino menjadi pemain Liverpool ketiga yang didera cedera hamstring pada musim ini setelah James Milner dan Naby Keita mengalami masalah serupa. Milner dan Keita diprediksi baru bisa kembali ke skuad The Reds pasca jeda internasional ketiga awal musim ini, pertengahan bulan ini.

Bukan tidak mungkin, Firmino juga harus menjalani masa pemulihan yang sama dengan Milner dan Keita. Selain Firmino, Keita, dan Milner, Liverpool juga sudah kehilangan Harvey Elliot lantaran cedera engkel, Joe Gomez yang mengalami cedera betis, dan Curtis Jones akibat mengalami cedera mata.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA