Kamis 04 Nov 2021 17:00 WIB

Profil Vanessa Angel, dari Pesinetron Hingga Bisnis Mukena

Vanesaa Angel muncul pertama kali di sinetron "Cinta Intan" pada 2008.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Aktris Vanessa Angel (kiri) memulai karier di dunia hiburan lewat aktingnya di sinetron
Foto: Instagram @vanessaangelofficial
Aktris Vanessa Angel (kiri) memulai karier di dunia hiburan lewat aktingnya di sinetron

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar duka datang dari Vanessaa Angel, yang tewas akibat kecelakaan tunggal di Tol Nganjuk, Jawa Timur bersama suaminya pada Kamis (4/11). Insiden itu membuat warganet dan sejumlah selebritas syok. Kecelakaan tersebut menyebabkan anak semata wayangnya, Gala Sky Andriansyah, menjadi yatim piatu yang baru berusia satu tahun.

Vanessa merupakan sosok yang meniti karier di dunia hiburan dari pemain sinetron. Artis yang memiliki nama asli Vanesza Adzania yang lahir pada 21 Desember 1991 muncul pertama kali di sinetron "Cinta Intan" pada 2008 dan berperan sebagai Sandra.

Baca Juga

Tiga tahun kemudian pada 2011, Vanessa bersama Artis Nicky Tirta menyanyikan lagu berjudul "Indah Cintaku". Lagu tersebut sempat populer. Pada 2012, Vanessa kembali membintangi sinetron berjudul "Kutukan Cinta".

Selain sinetron, dia juga wira-wiri dalam beberapa judul FTV. Di antara puluhan FTV yang ia bintangi di antaranya "Romansa Sopir Angkot Kece" tahun 2015 sebagai Mai, "Rebutan Lapak di Hatiku" tahun 2016 sebagai Sri, dan "Cinta Diantar Pergi Pulang" tahun 2016 sebagai Rani.

Kehadiran Vanessa di dunia hiburan diperkuat dalam perannya di layar lebar. Di antaranya film berjudul Married by Acciden (MBA) tahun 2008 berperan sebagai Temi yang diproduksi oleh MVP Pictures, dan Seleb Kota Jogja tahun 2010 berperan sebagai MC Festival 2 yang diproduksi oleh Rapi Films. Dia juga hadir di dua acara televisi, seperti "Selebrita" di Trans 7 dan "Pesbukers" di ANTV.

Pada 2019, Vanessa sempat terjerat kasus prostitusi artis secara daring. Ini membuat Vanessa ditangkap. Setelah menjalani hukuman, Vanessa kembali hadir di dunia hiburan dan merintis bisnis pakaian bernama Vanesza Wear. Produk yang dijual bermacam-macam, mulai dari daster hingga mukena. Usaha tersebut laris di pasaran dan mendapat respons positif.

Pada Kamis (4/11), Vanessa Angel dikabarkan meninggal dunia bersama suaminya akibat kecelakaan di Tol Nganjuk arah Surabaya kilometer 672 pukul 12.36 WIB. Mobil yang ditumpangi Vanessa berisikan lima penumpang, dua orang meninggal dunia dan tiga orang luka-luka. Beberapa penumpang yang ada di dalam mobil tersebut adalah Febri Adriansyah dan Vanessa Angel.

Jenazah kedua korban dibawa ke RS Bhayangkara Surabaya, Jawa Timur. Sementara tiga korban luka dievakuasi ke Rumah Sakit Kertosono Nganjuk. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement