Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

Kronologi Kecelakaan Maut Vanessa Angel

Kamis 04 Nov 2021 15:50 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Nora Azizah

Aktris Vanessa Angel.

Aktris Vanessa Angel.

Foto: ANTARA/Moch Asim
Vanessa Angel dan suaminya meninggal dunia dalam kecelakaan mobil di Nganjuk, Jatim.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Direktur Direktorat Lalu Lintas Polda Jatim, Kombes Pol Latif Usman membeberkan kronologi kecelakaan tunggal yang menewaskan artis Vanessa Adzania atau akrab disapa Vanessa Angel. Vanessa meninggal setelah mobil yang ditumpanginya, Pajero Sport Putih bernomor polisi B 1284 BJU mengalami kecelakaan tunggal di Tol Jombang-Mojokerto, tepatnya di Kilometer 673+300/ A.

Semula kendaraan Pajero dengan Nopol B 1264 BJU berangkat dari Jakarta. Setiba di KM 673+300/ A ruas Tol Jombang-Mojokerto, kendaraan tersebut tiba-tiba menabrak beton pembatas yang berada di sisi kiri ruas tol tersebut. Akhirnya kendaraan tersebut terpelanting, berputar, dan berhenti di lajur cepat. Kecelakaan tersebut terjadi karena sang sopir diduga mengantuk.

Baca Juga

"Pengemudi Pajero kurang konsentrasi atau mengantuk sehingga mengakibatkan terjadinya laka lantas tersebut," ujarnya, Kamis (4/11).

Mobil tersebut membawa lima orang penumpang. Dua penumpang di antaranya meninggal dunia, yakni atas nama Febri Andriansyah dan Vanesa Adzania. Sementara sang sopir yang belum diketahui identitasnya selamat. Dua penumpang sisanya yang juga selamat adalah Siska Lorensa dan seorang balita.

Sebelumnya, aktris Vanessa Angel dikabarkan mengalami kecelakaan mobil di jalan tol Nganjuk arah Surabaya, Jawa Timur, Kamis. Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Gatot Repli Handoko, mengatakan, berdasarkan informasi sementara, korban dari kecelakaan tersebut adalah laki-laki dan perempuan dan dikabarkan telah meninggal dunia.

"Info awal benar telah terjadi laka lantas tunggal di KM 672+400A, dua orang meninggal dunia dibawa ke RS Bhayangkara Surabaya," kata Gatot dalam pesan teks, Kamis.

Dalam foto yang beredar di media sosial, terlihat mobil putih yang ringsek bagian depan dan samping dengan nomor plat B 1264 BJU. Diketahui, nomor plat tersebut sama dengan unggahan foto Vanessa Angel mengenai mobil barunya.

Dalam informasi yang beredar, dikabarkan bahwa terjadi kecelakaan lalu lintas tunggal di tol Nganjuk arah Surabaya pukul 12.36 WIB kilometer 672. Mobil yang diduga ditumpangi Vanessa adalah Pajero Sport putih berisikan lima penumpang, dua orang meninggal dunia, dan tiga orang luka-luka. 

 

Beberapa penumpang yang ada di dalam mobil tersebut diduga adalah Febri Adriansyah dan Vanessa Adzania (Vanessa Angel). Saat ini, jenazah korban sedang dievakuas ke RS Bhayangkara Surabaya. Sementara tiga orang yang luka dibawa ke RS Kertosono Nganjuk.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA