Friday, 26 Syawwal 1443 / 27 May 2022

Dasco: Gerindra Masih Fokus Konsolidasi Internal Partai

Kamis 04 Nov 2021 13:50 WIB

Red: Ratna Puspita

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad

Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Gerindra belum memutuskan arah koalisi pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, partainya masih fokus melakukan konsolidasi internal terkait persiapan menghadapi Pemilu 2024. Karena itu, Gerindra belum memutuskan arah koalisi pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

"Gerindra saat ini masih fokus konsolidasi internal partai. Sampai saat ini Rapat Koordinasi Daerah sudah ada 24-25 (daerah) yang menyatakan meminta Pak Prabowo maju sebagai Calon Presiden 2024," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (4/11).

Baca Juga

Menurut dia, pada saat yang tepat, Gerindra akan memutuskan apakah Prabowo maju Pilpres 2024 dan apakah Ketua Umum Partai Gerindra tersebut menerima permintaan para kader partainya. Dia mengatakan, setelah semuanya sudah jelas maka Gerindra akan mendeklarasikan calon yang akan diusung pada Pilpres 2024.

Selain itu, Dasco mengaku terkejut adanya deklarasi Relawan Prabowo-Puan karena partainya tidak tahu ada relawan tersebut. Dia berharap deklarasi relawan tersebut bermaksud baik. 

Deklarasi pasangan calon itu memang tidak lazim karena Pemilu 2024 masih lama. "Kami kaget juga ada yang sudah mendahului partai, relawannya justru sudah berkoalisi. Tetapi kita terus terang tidak tahu dan mudah-mudahan saja deklarasi itu maksudnya baik karena tidak lazim, ini (Pemilu 2024) masih jauh namun sudah mendeklarasikan pasangan calon," katanya.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA