Sunday, 21 Syawwal 1443 / 22 May 2022

Xavi Nantikan Kembali ke Barcelona

Jumat 05 Nov 2021 01:30 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Al Sadd, Xavi Hernandez.

Pelatih Al Sadd, Xavi Hernandez.

Foto: EPA-EFE/NOUSHAD THEKKAYIL
Xavi diharapkan membawa peningkatan terhadap performa Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Xavi Hernandez mengakui melatih Barcelona dan kembali rumah merupakan sesuatu yang spektakuler. Ia menantikan untuk kembali ke Barcelona.

Xavi berharap itu terjadi dalam waktu dekat karena kedua klub sedang melakukan pembicaraan.

Baca Juga

Xavi saat ini menjadi pelatih Al Sadd. Perwakilan Barcelona dikabarkan telah terbang ke Qatar untuk negoisasi dan menyelesaikan kesepatakan. Xavi kini favorit menjadi pelatih Barcelona setelah Ronald Koeman dipecat.

“Kedua klub sedang dalam pembicaraan. Saya tidak bisa mengatakan banyak lagi tetapi saya orang yang positif. Mereka harus mencapai kesepakatan. Di situlah tempatnya. Kedua klub tahu posisi saya dan saya berharap ada solusi segera,” ujar Xavi dilansir dari ESPN, Kamis (4/11).

Wakil Presiden Barcelona, Rafa Yuste, dan Direktur Sepak Bola Barcelona Mateu Alemany terbang ke Doha usai Barcelona menang atas Dynamo Kiev di Liga Champions. Sebuah sumber mengatakan kepada ESPN, Barcelona berharap kesepakatan bisa terjadi sebelum akhir pekan.

Yuste dan Alemany menyaksikan pertandingan Al- Sadd melawan Al-Duhail sebelum duduk bersama jajaran klub Al-Sadd. Negosiasi mengenai persyaratan pribadi ada kemajuan. Kendala yang dihadapi saat ini adalah dengan Al-Sadd karena Xavi memiliki kontrak dua tahun.

CEO Al-Sadd Al-Ali pada Rabu (3/11) menyampaikan, tak ingin Xavi pergi meskipun ada minat dari Blaugrana. Ia menyambut baik kedatangan utusan Barcelona. Klub menghormati usaha Barca.

“Posisi klub sudah jelas sejak awal. Kami berkomitmen untuk menjaga pelatih kami, Xavi, bersama kami dan kami tidak dapat membiarkan dia pergi pada waktu yang sensitif musim ini,” tulis Ali dalam akun Twitter pribadinya.

Xavi diharapkan membawa peningkatan terhadap performa Barcelona. Klub asal Katalan tersebut tanpa kemenangan dalam tiga pertandingan La Liga Spanyol dan duduk di posisi kesembilan klasemen. Di Liga Champions, perjalanan juga tak mulus meskipun Barcelona berpotensi menyegel tiket 16 besar ketika melawan Benfica pada 23 November 2021.

Saat ini Barcelona dikendalikan oleh pelatih sementara, Sergi Barjuan. Ia diperkirakan akan tetap bertugas ketika Barcelona menghadapi Celta Vigo. Adapun Xavi diharapkan bisa mengambil alih kursi pelatih usai jeda internasional.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA