Jumat 05 Nov 2021 00:40 WIB

Pelatih AC Milan: Level Liga Champions Sangat Tinggi

AC Milan baru mengoleksi satu poin dari empat pertandingan fase grup Liga Champions.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.
Foto: AP/Luca Bruno
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan kembali gagal meraih kemenangan dalam lanjutan penyisihan grup Liga Champions musim 2021/2022. Teranyar, Rossoneri ditahan imbang FC Porto, 1-1 pada matchday keempat Grup B di Stadion San Siro, Milan, Kamis (4/11) dini hari WIB.

Sejatinya, tuan rumah lebih banyak mendapat tekanan. Terutama dalam 45 menit awal. Mengapa demikian?

Baca Juga

"Pada babak pertama, kami kurang tajam dalam pengambilan keputusan," kata pelatih Il Diavolo, Stefano Pioli, dikutip dari Football Italia.

Pioli melihat Porto berusaha menekan tinggi. Menurut dia, seharusnya anak asuhnya berusaha keluar dari tekanan. Kemudian berbalik menyerang dengan akurasi operan yang lebih baik.

Sayangnya, Milan tidak melakukan hal itu. Usai turun minum, penampilan wakil Italia sedikit membaik. Namun tetap saja, hasil maksimal gagal diraih.

"Sayangnya, level untuk meraih kemenangan di Eropa, sangat tinggi, dan kami tidak berbuat cukup," ujar Pioli.

Hasil ini membuat skuad merah-hitam bertengger di dasar klasemen. Olivier Giroud dan rekan-rekan baru mengoleksi satu poin dari empat pertandingan. Milan masih memiliki peluang melaju ke putaran selanjutnya.

Dengan catatan, elite kota mode ini bisa memenangkan semua partai tersisa. Kemudian berharap Porto dan Atletico mengalami kekalahan.

Sejenak lupakan ketegangan di Benua Biru. Pasukan Pioli harus segera mengalihkan fokus ke Serie A Liga Italia. Ada grande partita menanti. Rossoneri akan bertemu Inter Milan pada giornata ke-12.

Duel bertajuk Derby Della Madonnina itu berlangsung di San Siro, Senin (8/11) dini hari WIB. Ini salah satu pertandingan klasik di Negeri Spaghetti. Kebetulan, kedua tim sedang berada di papan atas Liga Italia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement