Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

Sinclair: Kans CR7 Raih Trofi Lebih Besar Andai Gabung City

Jumat 05 Nov 2021 00:33 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Striker Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Striker Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Foto: AP/Luca Bruno
Pundi-pundi gol Ronaldo akan semakin mendekatkan Man City ke puncak klasemen.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pengamat sepak bola Trevor Sinclair mengatakan, Cristiano Ronaldo memiliki peluang lebih baik untuk memenangkan trofi jika bergabung ke Manchester City daripada Manchester United (MU). Mantan pemain timnas Inggris itu percaya, pundi-pundi gol Ronaldo akan semakin mendekatkan Man City ke puncak klasemen Liga Primer Inggris daripada saat ini.

CR7, julukan Ronaldo, kembali ke Old Trafford di detik-detik penutupan jendela transfer musim panas. Namun proses kepindahannya dari Juventus penuh drama.

Baca Juga

Pasalnya, Ronaldo selangkah lagi bergabung ke Man City, sebelum tim tersebut mundur. Ronaldo kemudian kembali ke MU dengan bantuan Sir Alex Ferguson.

“Saya mendukung ini, jika dia pergi ke Manchester City, peluang yang tidak mereka ambil saat ini karena mereka tidak memiliki nomor 9 yang dominan. Ronaldo akan selalu mencetak gol. Manchester City akan jauh lebih dekat ke puncak klasemen. Jika tidak teratas dan di akhir musim. Dia akan meraih trofi. Saya tidak yakin dia akan melakukan itu di Manchester United,” ujar Sinclair dilansir dari Sportskeeda, Kamis (4/11).

Namun dengan bergabungnya Ronaldo ke MU, Trevor yakin CR7 akan memberikan peluang Iblis Merah memenangkan derbi Manchester. Ronaldo tampil mengesankan di waktu yang tepat. Dia juga tahu bagaimana cara mencetak gol.

Trevor salut kepada Ronaldo karena memiliki keinginan luar biasa memenangkan trofi. “Saya tidak berpikir itu mengejutkan siapa pun bahwa dia bisa melakukannya. Dia telah melakukannya begitu banyak untuk Manchester United,” jelasnya.

Trevor menambahkan, andai MU tak mempunyai Ronaldo, Man City tak akan dihadapkan dengan masalah ketika derbi Manchester akhir pekan nanti. Namun Trevor yakin MU akan memenangkan laga karena Ronaldo.

Sejauh ini, Ronaldo mencetak sembilan gol dalam 11 pertandingan di semua kompetisi untuk MU, lima di antaranya di Liga Champions. Peraih lima gelar pemain terbaik dunia (Ballon d’Or) tersebut berperan penting dalam membantu timnya menang 3-0 atas Tottenham Hotspur pekan lalu.

Ronaldo juga mencetak dua gol ketika MU bermain imbang 2-2 melawan Atalanta di Liga Champions.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA