Kamis 04 Nov 2021 11:25 WIB

Vaksinasi Dosis Kedua di Saudi Capai 70 Persen

Warga yang sudah disuntik kedua enam bulan lalu bisa segera mengambil vaksin booster

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Esthi Maharani
Vaksinasi Covid-19 di Arab Saudi.
Foto: SPA
Vaksinasi Covid-19 di Arab Saudi.

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Menteri Kesehatan Saudi Fahad Al-Jalajel mengumumkan tingkat imunisasi masyarakat Arab Saudi yang menerima dua dosis vaksin Covid-19 telah mencapai 70 persen, Rabu (3/11).

Dia lantas mendesak mereka yang telah mendapatkan suntikan kedua enam bulan lalu agar segera mengambil dosis booster. Masyarakat juga diminta tidak lalai dalam mematuhi tindakan pencegahan pandemi ini.

Baca Juga

Dilansir di Saudi Gazette, Kamis (4/11), Al-Jalajel menghargai perhatian besar dan penuh dari Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman dan Putra Mahkota Muhammad Bin Salman, dalam upaya menjaga kesehatan warga dan ekspatriat.

Dia juga mencatat upaya berkelanjutan dan tindakan proaktif diambil pemerintah, dengan menjadikan kesehatan manusia sebagai prioritas pertama. Hal ini menempatkan Kerajaan di garis depan negara-negara yang paling tangguh dalam memerangi pandemi.

"Kami ingin kebahagiaan dan kekebalan kami lengkap. Hal ini hanya dapat dicapai jika semua orang bergegas menyelesaikan vaksinasi, serta meningkatkan kekebalan dengan mendapatkan dosis booster," kata dia.

Ia mengingatkan tidak boleh ada kelalaian dalam mematuhi langkah-langkah pencegahan. Kelalaian dalam mematuhi langkah-langkah pencegahan atau keterlambatan mencapai terget imunisasi bisa membuat posisi Kerajaan mundur.

"Kelalaian ini kemungkinan akan berkontribusi pada gelombang baru epidemi yang tidak kita inginkan terjadi. Kerja sama Anda adalah tanda kesetiaan kepada negara ini, ”katanya.

Terakhir, ia mengungkapkan keyakinannya bahwa semua orang akan terus berpegang teguh pada peningkatan kesadaran dan kerja sama dalam menanggulangi pandemi ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement