Kamis 04 Nov 2021 10:16 WIB

Pratinjau Tautan Instagram Akhirnya Kembali ke Twitter

Fitur pratinjau tautan Instagram sempat dihapus pada 2012.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Twitter
Foto: Reuters
Twitter

REPUBLIKA.CO.ID, KALIFORNIA -- Hampir satu dekade setelah menghilang, pratinjau Instagram akhirnya muncul kembali di Twitter. Sejak 2012, tweet yang menyertakan tautan ke pos Instagram akan menunjukkan link tersebut.

Sekarang, tautan tersebut akan menghasilkan pratinjau kecil dari kiriman Instagram sehingga Anda bisa mengintip konten tersebut tanpa harus mengeklik ke aplikasi Instagram untuk melihatnya secara penuh. Fitur ini berfungsi untuk Android, iOS dan versi web Twitter.

Baca Juga

 “Sekarang, ketika Anda membagikan tautan Instagram di Twitter, pratinjau dari pos itu akan muncul," demikian dilansir dari Digital Trends, Kamis (4/11).

Dimasukkannya pratinjau akan menguntungkan Twitter karena itu berarti orang-orang yang menggunakan aplikasinya cenderung tidak pergi ke Instagram untuk membuka tautan. Dengan Twitter akhir-akhir ini penuh dengan semua jenis media, Instagram tampaknya akhirnya menemukan gagasan bahwa lebih baik menyertakan gambar pratinjau daripada hanya tautan sederhana. Ini membalikkan keputusannya untuk menghapus pratinjau pada 2012.

Tidak jelas mengapa Instagram mulai menampilkan pratinjau di Twitter lagi. Dalam berita Twitter lainnya, situs microblogging baru saja memudahkan pengguna iOS (Android dan web segera hadir) untuk beralih antara tweet “terbaru” yang menampilkan posting dalam urutan kronologis dan “home” tweets yang menampilkan daftar tweet yang algoritme Twitter menghitung hal paling tertarik untuk Anda.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement