Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Bumame Farmasi Ekspansi Laboratorium Swab di Bali

Kamis 04 Nov 2021 07:30 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Tenaga kesehatan bersiap melakukan tes swab PCR kepada pasien melalui layanan tanpa turun dari kendaraan di Bumame Farmasi, Tajur, Kota Bogor, Jawa Barat.  Bumame Farmasi melebarkan lini pelayanannya dengan membuka cabang terbaru di Benoa Square, Bali. Adapun pembukaan cabang terbaru ini resmi beroperasi mulai 1 November 2021.

Tenaga kesehatan bersiap melakukan tes swab PCR kepada pasien melalui layanan tanpa turun dari kendaraan di Bumame Farmasi, Tajur, Kota Bogor, Jawa Barat. Bumame Farmasi melebarkan lini pelayanannya dengan membuka cabang terbaru di Benoa Square, Bali. Adapun pembukaan cabang terbaru ini resmi beroperasi mulai 1 November 2021.

Foto: ANTARA/Arif Firmansyah
Bumame Farmasi yakin ekspansi lab bisa membantu pariwisata di Bali

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bumame Farmasi melebarkan lini pelayanannya dengan membuka cabang terbaru di Benoa Square, Bali. Adapun pembukaan cabang terbaru ini resmi beroperasi mulai 1 November 2021.

Direktur Utama Bumame Farmasi James Wihardja mengatakan hadirnya cabang terbaru di Bali akan membantu mendorong menghidupkan kembali pariwisata yang ada di Pulau Dewata. Mengingat, sudah hampir dua tahun Bali mengalami dampak yang signifikan pada sektor pariwisata akibat pandemi.

“Ekspansi Bumame Farmasi di Bali merupakan komitmen kami untuk membantu pemerintah, tidak hanya menekan dan memutus penyebaran Covid-19 tetapi juga menghidupkan kembali sektor pariwisata di Bali,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (3/11).

James berharap hadirnya Bumame Farmasi di Bali dapat mengakses layanan swab test yang mudah, aman, nyaman, praktis dan terjangkau dengan hasil yang akurat. Adapun pembukaan cabang terbaru di Bali, Bumame Farmasi memiliki total 40 cabang, yang telah beroperasi di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Bali, Palembang dan menyusul Yogyakarta serta Semarang dalam waktu dekat.

“Kami juga bekerja sama dengan hotel-hotel ternama di Bali, agar wisatawan dapat mengakses layanan kami dengan mudah di hotel-hotel rekanan kami. Bumame hadir dengan layanan dan lab standar internasional yang mampu memproses hingga dua ribu sampel per hari untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan layanan PCR, kami juga menggunakan antigen yang direkomendasikan oleh WHO,” ucapnya.

Laboratorium Bumame Farmasi telah terafiliasi dengan Kementerian Kesehatan, sehingga sudah diakui legitimasinya untuk mengeluarkan surat laboratorium hasil PCR Swab Test, Swab Antigen dan Tes Covid-19 lainnya. Berdasarkan hasil uji konfirmasi laboratorium yang dilakukan Dinas Kesehatan serta Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi DKI Jakarta.

Sementara itu Dokter Patologi, Dr. I Nyoman Gde Sudana SpPk menambahkan kebutuhan swab test dengan hasil yang cepat serta akurat dan kapasitas lab yang besar dengan standar internasional berperan penting dan sangat membantu masyarakat dalam mendeteksi dini agar bisa memaksimalkan tracing dan masyarakat yang terpapar Virus Covid-19.

“Hadirnya Bumame di Bali, diharapkan mampu memaksimalkan testing bagi masyarakat dan juga wisatawan yang ingin mengunjungi Bali melalui layanan Tes Covid-19 yang variatif dan juga hasil cepat yang ditawarkan oleh Bumame. Testing harus dimaksimalkan agar sektor pariwisata Bali bisa hidup kembali,” ucapnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA