Kamis 04 Nov 2021 06:06 WIB

Persela Lihat Peluang Amankan Poin dari Persib

Persela tidak menutup kemungkinan bisa memberikan kekalahan pertama bagi Persib.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persela Lamongan Iwan Setiawan.
Foto: Instagram Borneo FC
Pelatih Persela Lamongan Iwan Setiawan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persela Lamongan akan menjamu Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (4/11). Meski tidak diperkuat oleh pemain inti, Persela tetap melihat peluang untuk mengamankan poin dari Persib.

Pelatih Persela, Iwan Setiawan, menyatakan, tren belum terkalahkan Persib menjadi motivasi sendiri bagi timnya. Menurutnya, Persela tidak menutup kemungkinan bisa memberikan kekalahan pertama bagi skuad Maung Bandung.

"Bagi kami tentu ini menjadi motivasi tersendiri dan itu yang saya tekankan kepada pemain-pemain saya," kata Iwan dalam konferensi pers jelang laga, Rabu (3/11). "Mudah-mudahan inginlah rasanya kami orang kecil ini memecahkan rekor tak terkalahkan Persib di pertandingan nanti."

Persib memang belum terkalahkan sejak musim 2021/2022 dimulai. Sementara Persela belum memiliki konsistensinya di laga, meski tim belum kalah di empat laga terakhir. "Jadi ingin rasanya kami bermimpi untuk menjadi tim pertama yang mengalahkan Persib. Insya Allah itu adalah motivasi kami untuk pertandingan besok," kata Iwan.

Sementara itu, Iwan kini tidak memberikan komentar nyentrik seperti yang biasa dia lakukan saat menjadi pelatih Borneo FC. Sebaliknya, Iwan justru memuji Persib yang menjadi percontohan industri sepak bola bagi klub lainnya.

"Tim yang memiliki manajemen yang solid, saat ini semua orang bermimpi untuk menuju sepak bola industri, maka Persib adalah salah satu contoh bagi semua tim yang ada di Indonesia untuk berbuat seperti apa yang dilakukan Persib," kata Iwan.

Iwan menyebut Persib adalah tim terbaik musim ini. Tim Persib dibangun sejak beberapa musim lalu sehingga titel tim terbaik akan tetap dipegang hingga musim berikutnya. "Jadi Persib adalah tim terbaik saat ini, baik secara teknis maupun dari sudut pandang manajerial," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement