Rabu 03 Nov 2021 22:53 WIB

Kontingen Sleman Raih Lima Emas di PON Papua

Momentum ini semakin menambah motivasi dan semangat KONI dalam mencetak atlet.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Muhammad Fakhruddin
Kontingen Sleman Raih Lima Emas di PON Papua (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Fauzan
Kontingen Sleman Raih Lima Emas di PON Papua (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SLEMAN -- Pemkab Sleman menyambut kedatangan kontingen Sleman yang mewakili DIY dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. Sleman turut menyerahkan bonus kepada atlet-atlet yang berhasil menyumbangkan medali dari ajang tersebut.

Bupati Sleman, Kustini Purnomo, memberi apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh kontingen yang telah berjuang. Ia menekankan, mereka tidak cuma telah mengharumkan nama Kabupaten Sleman, tapi juga DIY, dalam ajang besar itu.

Ia mengingatkan, apa yang atlet-atlet berikan dalam ajang besar ini menambah catatan sejarah prestasi di Sleman. Kustini berharap, momentum ini semakin menambah motivasi dan semangat KONI dalam mencetak atlet-atlet berprestasi.

"Sekaligus dapat memotivasi atlet-atlet lain untuk dapat menorehkan prestasi," kata Kustini.

Sleman sendiri berhasil menyumbangkan lima medali emas, tiga medali perak dan lima medali perunggu. Menurut Kustini, prestasi yang sudah diraih merupakan pembuktian kerja keras atlet, pelatih, official dan seluruh elemen KONI Sleman.

"Tentu ini menjadi prestasi yang sangat membanggakan. Saya berharap keberhasilan ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan pada masa mendatang," ujar Kustini.

Ketua Koni Sleman, Joko Hastaryo menekankan, penyambutan kontingen DIY, termasuk Sleman, sudah jalani karantina 14 hari sesuai prokes. Salah satu atlet Sleman, M Kahfi Maulana dari cabor catur, berhasil sumbangkan dua emas dan satu perunggu.

Seluruh atlet kontingen dari Sleman turut mendapatkan uang saku tambahan senilai satu juta untuk masing-masing atlet, pelatih dan official. Sedangkan, bonus yang diberikan kepada atlet-atlet yang memperoleh medali mendapatkan tambahan lain.

"Untuk peraih medali emas lima juta, perak tiga juta dan perunggu dua juta," kata Joko.

Ketua Koni DIY, Pramana, menyampaikan maaf karena kontingen DIY belum memenuhi target 11 medali emas. Tapi, ia menekankan, apapun hasilnya merupakan pencapaian terbaik yang diraih, terutama ketika pandemi covid dengan segala keterbatasan.

Pramana turut memberikan apresiasi kepada Pemkab Sleman atas raihan medali emas yang berhasil disumbang atlet-atlet dari kontingen Sleman. Apalagi, dari total delapan medali emas yang diraih, lima medali disumbangkan atlet-atlet Sleman.

"Semoga ini bisa memberikan motivasi kepada atlet yang lain," ujar Pramana. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement