Monday, 15 Syawwal 1443 / 16 May 2022

Muzani: Calon Gerindra Satu, Namanya Prabowo Subianto

Kamis 04 Nov 2021 03:30 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Teguh Firmansyah

Relawan yang menamakan diri Poros Prabowo-Puan mendeklarasikan diri untuk mengusung Prabowo Subianto-Puan Maharani pada Pilpres 2024 di kawasan Matraman, Jakarta, Rabu (3/11).

Relawan yang menamakan diri Poros Prabowo-Puan mendeklarasikan diri untuk mengusung Prabowo Subianto-Puan Maharani pada Pilpres 2024 di kawasan Matraman, Jakarta, Rabu (3/11).

Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Gerindra terus melakukan konsolidasi untuk mengupayakan Prabowo capres 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan bahwa pihak Gerindra terus melakukan konsolidasi untuk mengupayakan Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) di 2024. Ia tegaskan, capres dari partainya tunggal, yaitu Prabowo.

"Capres dari Partai Gerindra hanya satu, tunggal, namanya Prabowo Subianto," ujar Muzani di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (3/11).

Baca Juga

Ia enggan menjawab adanya deklarasi relawan yang mengatasnamakan Prabowo atau kader Partai Gerindra lainnya. Muzani hanya memastikan, pihaknya hanya menyampaikan aspirasi masyarakat untuk mengusung Prabowo di pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Karena sisa waktu yang ada sudah 2,5 tahun berjalan harus lebih maksimal lagi. Sehingga itu yang sedang kami lakukan, termasuk kami juga sedang berupaya gimana Pak Prabowo bisa betul-betul menjadi capres," ujar Muzani.

Sebelumnya, relawan yang tergabung dalam menamakan diri sebagai Poros Prabowo-Puan menginginkan agar Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berpasangan dengan Ketua DPR Puan Maharani dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Menurutnya, kedua tokoh tersebut merupakan sosok tepat untuk memimpin Indonesia pada periode 2024-2029.

Prabowo sebagai calon presiden pada 2014 dan 2019 dinilai masih memiliki elektabilitas yang tinggi. Kinerjanya sebagai Menteri Pertahanan juga dinilai cukup memuaskan masyarakat. "Sosok Bapak Prabowo Subianto memiliki visi besar untuk menjadikan bangsa Indonesia ini menjadi sebuah bangsa yang berdaulat, yang mampu berdiri di atas kaki sendiri," ujar deklarator Poros Prabowo-Puan, Andianto di kawasan Matraman, Jakarta, Rabu (3/11).

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA