Monday, 5 Zulhijjah 1443 / 04 July 2022

APTIKOM Dukung Percepatan Tranformasi Digital

Rabu 03 Nov 2021 21:27 WIB

Red: Gita Amanda

Dr Yusuf Abdurrahman selaku panitia kegiatan ICIC 2021. Ia menyebutkan tema yang diangkat pada kegiatan ini yakni

Dr Yusuf Abdurrahman selaku panitia kegiatan ICIC 2021. Ia menyebutkan tema yang diangkat pada kegiatan ini yakni "Empowering Artificial Intelligence to Accelerate Digital Transformation in the Era of the Industrial Revolution 4.0".

Foto: Universitas Nusa Mandiri
Civitas akademika APTIKOM diharapkan membangun ide baru dukung transformasi digital

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK --  The Sixth ICIC (International Conference on Informatics and Computing) 2021 menjadi rangkaian acara di hari ketiga, Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM) 2021. Kegiatan ini masih berlangsung secara hybrid, Rabu (3/11). Disiarkan secara daring melalui Zoom juga melalui Youtube APTIKOM TV, serta dilaksanakan secara luring di Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Margonda, Jalan Margonda Raya No 545, Pondok Cina, Beji, Depok.

Kegiatan konferensi internasional bidang informatika dan komputer ini, dibuka oleh Dr Yusuf Abdurrahman selaku panitia kegiatan ICIC 2021. Ia menyebutkan tema yang diangkat pada kegiatan ini yakni "Empowering Artificial Intelligence to Accelerate Digital Transformation in the Era of the Industrial Revolution 4.0".

Baca Juga

“Tema yang disiapkan pada kegiatan ICIC APTIKOM 2021, dalam rangka mendorong seluruh civitas akademika di perguruan tinggi yang tergabung dalam APTIKOM, untuk mendukung akselerasi transformasi digital,” katanya.

Tak lupa, ia juga mengucapkan selamat datang para seluruh peserta ICIC APTIKOM 2021. Ia pun berharap dengan adanya ICIC ini, seluruh peserta dapat berkolaborasi dan membangun ide-ide baru untuk mendukung transformasi digital. “Selamat datang, pada seluruh peserta ICIC APTIKOM 2021 dan selamat berkolaborasi,” ujarnya.

Sementara itu, Prof Ir Zainal Arifin Hasibuan, selaku ketua umum APTIKOM menyampaikan, ICIC 2021 sebagai wadah kegiatan yang dapat digunakan dengan sangat baik sebagai tempat berbagi pengetahuan dan hasil penelitian di bidang teknologi dan komputer.

“Melalui platform ini, para peneliti dan praktisi dari perguruan tinggi maupun dunia industri, dapat membangun ide bersama guna mewujudkan perkembangan teknologi dan mendukung percepatan transformasi digital,” tandasnya.

Adanya konferensi ini, imbuhnya, para peserta dapat bertukar informasi, pengetahuan, keterampilan dan pengalaman di bidang teknologi komputer. Sehingga secara ideal dapat mendukung percepatan tranformasi digital.

“Selamat berkolaborasi dan menikmati seluruh rangkaian kegiatan ICIC 2021 ini, semoga dapat bermanfaat buat kita semua,” tutupnya.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA