Kamis 04 Nov 2021 00:11 WIB

Ini yang Diminta Inzaghi untuk Hadapi Sheriff

Untuk pertama kalinya musim ini, Inter Milan mencatatkan clean sheet di dua laga

Rep: reja irfa widodo / Red: Muhammad Akbar
Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi
Foto: EPA-EFE/EMANUELE PENNACCHIO
Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi

REPUBLIKA.CO.ID, TIRASPOL -- Inter Milan boleh saja menjadi tim tersubur saat Liga Italia musim ini telah menyelesaikan giornata ke-11.

Kendati begitu, gawang I Nerazzurri juga rentan kebobolan. Keseimbangan permainan inilah yang menjadi sorotan utama pelatih I Nerazzurri, Simone Inzaghi, jelang lawatan ke kandang Sheriff Tiraspol, Kamis (4/11) dini hari WIB.

Dari 11 laga yang telah dilakoni di pentas Serie A musim ini, Inter Milan berhasil mengemas total 28 gol. Total, I Nerazzurri telah mencetak 31 gol dari 14 partai di semua ajang.

Namun, keberhasilan mencetak gol tidak dibarengi dengan solidnya lini belakang. Dari 14 partai di semua ajang, Inter Milan hanya bisa mencatatkan clean sheet di empat laga.

Di laga kontra Sheriff, Inzaghi pun berharap, anak-anak asuhnya bisa menjaga keseimbangan permainan antara menyerang dan bertahan. Apalagi, di dua laga terakhir, La Beneamata mampu menjaga gawangnya tetap perawan, yaitu kala mengalahkan Empoli dan Udinese dengan skor identik, 2-0.

Untuk pertama kalinya pada musim ini, Inter Milan berhasil mencatatkan clean sheet di dua laga secara beruntun di semua ajang. Torehan ini diharapkan bisa terus dipertahankan para penggawa La Beneamata kala melakoni matchday keempat penyisihan Grup D dengan bertandang ke markas klub asal Moldova tersebut.

Apalagi, gawang Inter Milan sempat kebobolan kendati menang, 3-1, kala menjamu Sheriff, pertengahan bulan lalu. ''Para pemain tampil begitu apik di dua laga terakhir.”

“Bisa mencetak gol dan menciptakan banyak peluang serta tidak kebobolan, tentu menjadi harapan pelatih. Inter merupakan tim tersubur di Serie A dan senang untuk terus menciptakan peluang.”

“Namun, hal terpenting adalah kami juga tidak boleh melupakan keseimbangan permainan,'' kata Inzaghi seperti dikutip Football Italia, Rabu (3/11).

Mantan pelatih Lazio itu juga tidak mau anak-anak asuhnya meremehkan tim debutan di pentas Liga Champions tersebut. Keberhasilan tim berjuluk Osy itu menang atas Shakhtar Donetsk dan membungkam Real Madrid tentu sudah cukup membuat La Beneamata tidak begitu saja meremehkan Sheriff.

I Nerazzurri juga tidak mau menjadi salah satu korban dalam kejutan yang dihadirkan Sheriff Tiraspol di pentas Liga Champions musim ini. ''Kami menghormati Sheriff, karena mereka memiliki potensi yang cukup besar dalam skuadnya.”

“Mereka memiliki pemain-pemain yang menarik. Karena itu, kami harus bisa berkonsentrasi penuh dan menjaga keseimbangan permainan,'' ujar Inzaghi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement