Rabu 03 Nov 2021 17:09 WIB

Presiden UFC Tanggapi Permintaan Islam Makhachev

Islam Makhachev menginginkan pertarungan dengan hadiah sabuk juara.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Islam Makhachev (kiri) mendapatkan ucapan selamat dari mentornya, Khabib Nurmagomedov seusai mengalahkan Dan Hooker di UFC 267, Ahad (31/10).
Foto: Dok. IG Islam Makhachev.
Islam Makhachev (kiri) mendapatkan ucapan selamat dari mentornya, Khabib Nurmagomedov seusai mengalahkan Dan Hooker di UFC 267, Ahad (31/10).

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Petarung MMA Kelas Ringan, Islam Makhachev meminta untuk adanya pertarungan dengan perebutan gelar untuknya. Presiden UFC, Dana White, yakin laga itu akan semakin dekat. 

Islam meraih kemenangan besar di ronde pertama saat melawan Dan Hooker di UFC 267. Kemenangan itu membuat Islam mengincar sabuk juara. 

Kemenangan itu membawa Islam ke lima besar petarung kelas ringan. Islam melihat peluang merebut gelar setelah kemenangan itu dan meminta Dana White untuk mewujudkannya. 

"Ya dia siap untuk seseorang yang berada di lima besar, lima teratas, tiga teratas, apapun yang tersedia," kata White setelah pertarungan seperti dilansir dari laman MMA News, Rabu (3/11).

"Jelas jika dia berhasil melewati itu, dia berada dalam antrean untuk perebutan gelar," kata White menambahkan.

Para petarung yang menantikan Islam di panggung pertarungan saat ini pernah merasakan gelar juara, kecuali Beniel Dariush. Nama Michael Chandler dan Justin Gaethje pun akan saling berhadapan di UFC 268 ini. Namun Islam menilai pertemuan keduanya tidak akan seperti dia karena keduanya pernah merasakan juara. "Dia tidak salah berpikir soal itu," kata White soal pendapat Islam. 

"Anda tidak pernah tahu bagaimana ini akan terjadi. Anda tidak pernah tahu siapa yang akan terluka, siapa yang bertarung dengan siapa, siapa yang kalah, segalanya bisa saja terjadi," kata White.

Islam tidak bisa lagi menahan keinginannya untuk mendapatkan gelar selayaknya pendirian yang diberikan oleh sang mentor, Khabib Nurmagomedov. Islam memiliki semangat Nurmagomedov dan membuktikan dia bisa unggul atas mentornya.

Langkah awal untuk menyalip prestasi sang mentor adalah dengan mendapatkan gelar UFC di kelasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement