Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Blackpink Serukan Aksi Global untuk Perubahan Iklim

Rabu 03 Nov 2021 16:25 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti

(Foto: Jisoo Blackpink - ke dua dari kiri)

(Foto: Jisoo Blackpink - ke dua dari kiri)

Foto: Wikimedia
Lisa mengatakan, perubahan iklim yang dikhawatirkan banyak orang sudah mulai terasa.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Girl group Korea Selatan, Blackpink, mendesak dunia bergabung dalam upaya mengatasi perubahan iklim. Hal itu disampaikan dalam pesan videonya ke KTT Pemimpin Dunia di Konferensi Perubahan Iklim Perserikatan Bangsa-Bangsa (COP26) ke-26.

KTT diadakan sebagai bagian dari konferensi COP26 yang sedang berlangsung di Glasgow, Skotlandia. Para pemimpin dunia dari lebih dari 100 negara hadir dalam acara itu.

Baca Juga

Menurut video yang tersedia di saluran Youtube Blackpink, grup beranggotakan empat orang itu membuka pidato bersama dengan menekankan pentingnya masalah dan urgensi untuk mengatasi perubahan iklim. Member Rosé mengingatkan bahwa pemimpin dunia pernah menjanjikan upaya untuk membatasi pemanasan global secara ideal hingga 1,5 derajat sekitar enam tahun lalu di Paris.

“Panel PBB tentang perubahan iklim baru-baru ini memperingatkan bahwa peluang ini mungkin akan terlepas dari genggaman kita," kata Rosé dilansir di Yonhap News, Rabu (3/11).

Lisa mengatakan, perubahan iklim yang dikhawatirkan banyak orang sudah mulai terasa sekarang. Lisa juga merinci apa yang bisa terjadi jika suhu dunia terus naik.

Jennie menambahkan bahwa hampir semua terumbu karang air hangat akan hancur dan es laut mencair dan menghancurkan satwa liar. "Kita harus bertindak sekarang dengan segera untuk mencegah jauh, jauh lebih buruk,” ujar dia.

Jisoo mengatakan Blackpink tidak ingin tinggal di planet yang seperti itu. Karena itu, dia menyerukan semua orang bersama-sama untuk bertanggung jawab mengatasi perubahan iklim.

"Kami tidak ingin sampai di sana. Yang paling penting adalah kita semua bertanggung jawab karena itu tidak akan tercapai tanpa tindakan kolektif,” kata Jisoo.

Dia juga mendesak para pemimpin dunia berkumpul untuk mengambil tindakan mencegah krisis. "Ketika Anda, para pemimpin dunia, berkumpul untuk fokus pada krisis iklim kita, kami berharap Anda akan membuat keputusan yang diperlukan untuk melindungi planet kita sekarang dan selamanya,” ujar Blackpink.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA