Wednesday, 24 Syawwal 1443 / 25 May 2022

Relawan Deklarasikan Dukung Prabowo-Puan di 2024

Rabu 03 Nov 2021 15:43 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Ratna Puspita

Menteri Pertahanan Prabowo Soebianto (kiri) dan Ketua DPR Puan Maharani (kanan) berfoto dengan Presiden ke-5 Indonesia ke-5 Megawari Soekarnoputri

Menteri Pertahanan Prabowo Soebianto (kiri) dan Ketua DPR Puan Maharani (kanan) berfoto dengan Presiden ke-5 Indonesia ke-5 Megawari Soekarnoputri

Foto: ANTARA/YULIUS SATRIA WIJAYA
Relawan menilai Prabowo-Puan tepat memimpin Indonesia pada 2024-2029.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Relawan yang tergabung dalam menamakan diri sebagai Poros Prabowo-Puan menginginkan agar Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berpasangan dengan Ketua DPR Puan Maharani dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Menurutnya, kedua tokoh tersebut merupakan sosok tepat untuk memimpin Indonesia pada periode 2024-2029.

Prabowo sebagai calon presiden pada 2014 dan 2019 dinilai masih memiliki elektabilitas yang tinggi. Kinerjanya sebagai menteri pertahanan juga dinilai cukup memuaskan masyarakat.

Baca Juga

"Sosok Bapak Prabowo Subianto memiliki visi besar untuk menjadikan bangsa Indonesia ini menjadi sebuah bangsa yang berdaulat, yang mampu berdiri di atas kaki sendiri," ujar deklarator Poros Prabowo-Puan, Andianto di Matraman, Jakarta, Rabu (3/11).

Prabowo dinilai juga memiliki tujuan yang mulia dalam kemandirian ekonomi Indonesia. Khususnya dalam memberikan kesejahteraan dan keadilan kepada rakyat Indonesia.

"Kemandirian ekonomi, dengan membuat rakyat bisa menikmati hasil dari kekayaan alam yang dimiliki bangsa Indonesia," ujar Andianto.

Puan juga dinilai juga menjadi sosok yang tepat menjadi calon wakil presiden dari Prabowo. Ia dinilai sebagai politikus perempuan yang sudah malang melintang di pemerintahan dan perpolitikan Indonesia.

Apalagi, ia merupakan anak dari Presiden ke-5 Republik Indonesia sekaligus Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri serta cucu dari Presiden pertama Indonesia Soekarno. "Patut kita bangga dan syukuri bahwa ada generasi penerus dari sosok the founding father yang ingin melanjutkan cita-cita leluhurnya, yaitu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia," ujar Andianto. 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA