Sunday, 21 Syawwal 1443 / 22 May 2022

Arab Saudi Ikut Latihan Tempur Rudal Udara Bersama di UEA

Rabu 03 Nov 2021 15:37 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Christiyaningsih

Tentara Arab Saudi melakukan patroli di pos perbatasan. Fokus utama latihan tempur rudal udara bersama Arab Saudi adalah melindungi kepentingan vital. Ilustrasi.

Tentara Arab Saudi melakukan patroli di pos perbatasan. Fokus utama latihan tempur rudal udara bersama Arab Saudi adalah melindungi kepentingan vital. Ilustrasi.

Foto: Reuters/Faisal Al Nasser
Fokus utama latihan tempur rudal udara bersama adalah melindungi kepentingan vital

REPUBLIKA.CO.ID,  RIYADH -- Angkatan Udara Arab Saudi (RSAF) melanjutkan latihan tempur rudal udara bersama di Pangkalan Udara Al-Dhafra di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA). Kementerian Pertahanan Arab Saudi mengatakan pada Selasa (2/11), RSAF berpartisipasi dalam latihan bersama dengan rekan-rekan dari sejumlah negara.

"Latihan ini adalah salah satu manuver terbesar dan terlama di kawasan ini serta menyediakan lingkungan yang kaya akan bidang bersama dan pengalaman taktis. Tujuannya adalah mengambil manfaat dari pengalaman ini serta memperkuat hubungan dan kerja sama," kata Kementerian Pertahanan Arab Saudi dikutip dari Arab News.

Baca Juga

Latihan tersebut juga bertujuan untuk mengembangkan koordinasi operasional antara negara-negara peserta. Latihan juga menjadi upaya dalam meningkatkan tingkat kesiapan untuk merencanakan dan melaksanakan operasi udara.

Fokus utama latihan tempur rudal udara bersama adalah untuk melindungi kepentingan vital, memerangi terorisme, serta menghadapi ancaman dan permusuhan yang menargetkan keamanan dan stabilitas kawasan Teluk Arab dan Timur Tengah. "Dalam latihan, pilot RSAF menunjukkan kemampuan tempur, keterampilan, dan teknis mereka. Mereka membuktikan bahwa superioritas udara mereka bukan pemula,” kata Kementerian Pertahanan Arab Saudi.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA