Rabu 03 Nov 2021 15:32 WIB

Kesampingkan Derby Manchester, Pep: Vs Brugge Lebih Penting

City diklaim belum aman dalam perebutan tiket lolos ke babak selanjutnya.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manajer Manchester City Pep Guardiola bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Crystal Palace di Manchester, Inggris, 30 Oktober 2021.
Foto: EPA-EFE/Andrew Yates
Manajer Manchester City Pep Guardiola bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Crystal Palace di Manchester, Inggris, 30 Oktober 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City berambisi kembali mengamankan tiga angka saat menjamu Club Brugge pada lanjutan matchday keempat Grup A Liga Champions 2021/2022, yang berlangsung di Stadion Etihad, Kamis (4/11) dini hari WIB nanti.

Pelatih Josep Guardiola menegaskan, timnya tak ingin terpeleset dan menilai partai versus Club Brugge sangat penting bagi the Citizens.

"Pertandingan ini jauh lebih penting daripada pertandingan Manchester United," kata Guardiola dilansir laman resmi klub, Rabu (3/11).

City diklaim belum aman dalam perebutan tiket lolos ke babak selanjutnya. Untuk sementara tim asal kota pelabuhan berada di peringkat dua dengan koleksi nilai enam tertinggal satu poin dari Paris Saint-Germain di puncak klasemen, pun hanya terpaut dua angka atas Club Brugge di kursi ketiga.

Praktis kemenangan nanti bakal sangat berpengaruh bagi Phill Foden dan kolega. Apabila City berhasil menang maka mereka bisa bernafas lega untuk dua pertandingan tersisa.

Sementara itu, beberapa hari setelah laga kontra wakil asa Belgia. City dihadapi oleh duel rival sekota melawan Manchester United. Tetapi, Guardiola menegaskan tim tidak boleh terpecah fokus dan harus menyelesaikan dengan baik satu pertandingan ke pertandingan selanjutnya.

"Laga ini akan jadi langkah luar biasa menuju kualifikasi 16 besar sementara di Liga Primer, ada banyak pertandingan. Gim tiga dan empat adalah yang paling penting dan Anda harus menganggapnya serius untuk membuat langkah maju," sambung Guardiola.

Menjelang laga nanti City sejatinya baru saja mendapat tamparan keras usai kalah dari Crystal Palace pada lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan kemarin. 

Pelatih asal Spanyol pun dilaporkan telah mempesiapkan skuad terbaiknya untuk kembali berada dalam jalur positif, mengingat kemenangan dalam laga nanti jelas akan berpengaruh pada mentalitas Raheem Sterling Cs saat bentrok versus Setan Merah.

"Setiap musim lebih sulit. Lebih banyak pesaing, tapi kami tahu apa yang telah kami lakukan, kami ingin menyelesaikannya dengan baik sebelum jeda internasional melawan MU."

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement