Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Paman Birin Motivasi Masyarakat Melalui Vaksinasi Bergerak

Rabu 03 Nov 2021 14:46 WIB

Red: Hiru Muhammad

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor kembali  turun ke desa (turdes) dalam rangka percepatan peningkatan prosentase vaksinasi .

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor kembali turun ke desa (turdes) dalam rangka percepatan peningkatan prosentase vaksinasi .

Foto: istimewa
Sampai saat ini masyarakat Banjarmasin yang tervaksin mencapai 62 persen.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN--Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor kembali  turun ke desa (turdes) dalam rangka percepatan peningkatan prosentase vaksinasi .

Aksi nyata Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel itu turun ke  lapangan  untuk  memberikan semangat kepada masyarakat dan memantau langsung kegiatan vaksinasi.

Kegiatan Vaksinasi Bergerak jilid 2 kali ini akan menyasar sejumlah lokasi vaksinasi massal di 13 kabupaten/kota se Kalsel. Rombongan yang langsung dipimpin  didampingi Ketua DPRD Kalse H Supian HK, l dan Forkopimda dan Kepala SKPD  berangkat mulai Rabu (3/11/2021)  apgi dari  Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Monitoring Vaksinasi Bergerak berlangsung mulai i tanggal 3  hingga  6 November 2021. Peninjauan vaksinasi pertama dimulai rombongan Paman Birin (sapaan Sahbirin Noor) dari Kantor Camat Banjarmasin Selatan (Bansel) Jalan Tembus Mantuil Kota Banjarmasin.

Diwaktu yang bersamaan, Wakil Gubernur Kalsel Muhidin dan Sekretaris Daerah Provinsi, Roy Rizali Anwar memantau vaksinasi Covid - 19 di Kantor Camat Banjar Barat Kota Banjarmasin.

Paman Birin didampingi  Wakil Wali Kota Banjarmasin, Ariffin Noor dan Kadinkes Banjarmasin pada peninjauan vaksinasi di aula Kantor Camat Bansel, juga menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga setempat.

Ariffin Noor menyampaikan terima kasih atas perhatian Paman Birin dengan kedatangannya untuk memberikan motivasi dan semangat  kepada masyarakat Banjarmasin.

Disebutkan, sampai saat ini masyarakat Banjarmasin yang tervaksin mencapai 62 persen. "Hari ini (kemarin,red)  kita menyediakan vaksin untuk 7.500 orang se Kota Banjarmasin," sebut Ariffin.

Dikatakan, Pemko Banjarmasin juga menerima bantuan vaksin jenis sinovak sebanyak  75.000 dosis  dari BKKBN Pusat dan akhir tahun ini ditarget 80 persen tercapai.

Sementara, Paman Birin mengingatkan, serangan Covid - 19 yang dialami 1,5 tahun lebih, masih harus dilawan, antara lain  dengan vaksinasi, karena  mampu meningkatkan kekebalan tubuh (herd imunity) dan menangkal serangan  virus."Jadi jangan takut divaksin. Kita ingin segera covid 19 diangkat Allah SWT, dan vaksin ini sebagai usaha kita," kata Paman Birin.

Adapun rute perjalanan rombongan, dari Kota Banjarmasin menuju Kabupaten Barito Kuala,  berlanjut ke Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Utara, Tabalong, Balangan, Hulu Sungai Tengah, Tanah Bumbu, Kotabaru, Tanah Laut, Kota Banjarbaru, dan berakhir di Kabupaten Banjar. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA