Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

Halloween Kini Dirayakan Terbuka di Arab Saudi

Rabu 03 Nov 2021 13:57 WIB

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah

Halloween Kini Dirayakan Terbuka di Arab Saudi. Ilustrasi

Foto:
Budaya luar perlahan mulai masuk ke Arab Saudi.

“Tadinya saya sulit mendapatkan dekorasi dan kostum tetapi hari ini, Anda bisa menemukannya dengan mudah di mal mana pun,” kata dia.

Selain mudah mendapat akses kostum dan dekorasi Halloween, acara publik juga diadakan di Kerajaan. Orang-orang menghadiri Petualangan Horor di Negeri Ajaib Musim Dingin Riyadh yang memiliki rumah hantu, labirin, menakutkan, dan permainan.

Sedangkan di sudut lain Riyadh, terdapat fasilitas publik seperti Istana Tuwaiq di Diplomatic Quarter untuk merasakan sensasi trik or treat dan kompetisi. Syrup Lounge juga mengadakan pesta kostum untuk anak-anak, beberapa permainan, dan kegiatan keluarga.

Bahkan, penggemar kebugaran dapat merayakan Halloween di gym yang menyelenggarakan acara khusus selama Halloween. Rebel 1 gym mengadakan sesi memompa jantung dan menawarkan camilan.

“Bayangkan, orang Saudi biasa bepergian ke luar negeri untuk merasakan kegiatan ini dan sekarang pemerintah kami telah menghadirkannya sehingga kami dapat menikmatinya di sini bersama teman dan keluarga kami,” kata Warga Saudi yang tinggal di Riyadh, Enas Abdullah.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA