Wednesday, 24 Syawwal 1443 / 25 May 2022

Halloween Kini Dirayakan Terbuka di Arab Saudi

Rabu 03 Nov 2021 13:57 WIB

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah

Halloween Kini Dirayakan Terbuka di Arab Saudi. Ilustrasi

Foto:
Budaya luar perlahan mulai masuk ke Arab Saudi.

Manajer Toko Dekorasi dan Kostum Party Experts di Riyadh Fahad Alzowaid mengaku senang saat melihat penduduk yang bersemangat merayakan Halloween. “Semua orang membeli make up, kostum, dan alat peraga. Orang-orang mengantre dan menunggu hingga 40 menit hanya untuk membeli kostum. Pemerintah telah mengendalikan pandemi dan membantu untuk mencegahnya,” ujar dia.

Anak-anak melakukan tradisi trick or treat yang mengumpulkan suguhan manis atau permen dari rumah di sekitar lingkungan mereka. Walaupun jumlah infeksi virus Covid-19 terus menurun dalam beberapa pekan terakhir, mereka tetap mematuhi sejumlah prosedur kesehatan, seperti mengenakan masker.

Salah seorang warga Saudi Ghada Batarjee mengatakan dia tetap memastikan anak-anak mengenakan masker dan menghadiri pertemuan terbatas demi keselamatan mereka. Batarjee mengatakan tahun ini, pemerintah telah mendukung perayaan Halloween.

“Sekarang perayaan ini lebih luas karena pemerintah telah membuka acara interaktif, toko, dan tempat hiburan lain. Ini sangat menyenangkan bagi anak-anak. Mereka suka trick or treat dan turun ke jalan. Sebagian besar tetangga kami memiliki lampu neon dan pesan yang tertulis ‘Bunyikan bel untuk hadiah’ dan itu membantu menyatukan komunitas dengan cara yang meriah,” ucap dia.

Mal di seluruh Kerajaan menjual kostum dan dekorasi yang terinspirasi Halloween. Sementara toko roti dan supermarket memanfaatkan momen ini dengan menawarkan beberapa barang yang bisa dirayakan saat Halloween. Warga negara Afrika Selatan yang mengunjungi Mall of Arabia di Jeddah Natasha Ahmed menyebut dirinya senang lantaran bisa menemukan kostum Halloween dengan mudah.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA