Rabu 03 Nov 2021 11:22 WIB
...

Kehadiran Conte ke Spurs, Demi Trofi atau Uang?

Antonio Conte selalu membawa perubahan di setiap tim yang ditanganinya.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Mantan pelatih Juventus, Chelsea, dan Inter Milan, Antonio Conte, yang kini melatih Tottenham Hotspur.
Foto: EPA-EFE/Martin Meissner
Mantan pelatih Juventus, Chelsea, dan Inter Milan, Antonio Conte, yang kini melatih Tottenham Hotspur.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur resmi mengikat kontrak dengan Antonio Conte sebagai pelatih terbaru selama 18 bulan ke depan. Pilihan Conte menangani the Lilywhites pun menuai berbagai pendapat dan spekulasi. 

Pasalnya, Conte datang ke London Utara dengan kondisi skuad Spurs yang seadanya, plus performa klub yang tidak konsisten dalam beberapa pertandingan terakhir. Dengan stok pemain bintang yang terhitung jari, pilihan Conte melatih Spurs pun melahirkan tanda tanya.

Baca Juga

Menurut mantan pelatih Norwich City dan Blackburn Rovers, Chris Sutton, kedatangan Conte ke Spurs justru akan mengarahkan tim ke tujuan yang lebih baik. Ia percaya diri juru taktik asal Italia itu akan memperbaiki keadaan.

"Harus ada sesuatu yang diubah. Dia (Conte) tidak akan datang ke Spurs tanpa rencana memenangkan sesuatu karena dia bukan tipe pelatih yang seperti itu," kata Sutton seperti dilansir BBC Sport, Rabu (3/11).

Menurut Sutton, Conte selalu membawa perubahan di setiap tim yang ditangani. Hal itu dibuktikan saat Chelsea menjuarai Liga Primer Inggris di musim perdana Conte. Prestasi serupa juga ditorehkan saat merebut titel scudetto Serie A Liga Italia untuk Inter Milan pada musim lalu.

"Spurs tidak menolong Conte. Tapi Conte-lah yang akan menyelamatkan Spurs," jelas Sutton.

Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, pun optimistis dengan kehadiran Conte sebagai pelatih baru timnya saat ini. Conte menandatangani kontrak setelah pemecatan Nuno Espirito Santo akibat performa klub yang tidak konsisten. Nuno Santo dianggap gagal karena membuat Spurs kalah lima kali dalam 10 pertandingan terakhir.

Dalam laporan Football London, Rabu (3/11), Kane dan rekan-rekan setimnya percaya diri the Lilywhites bisa meraih trofi musim ini. Penggawa Spurs yakin pengalaman Conte akan membawa kesuksesan untuk tim.

Pasalnya, Conte juga membawa rekannya, Fabio Paratici, yang pernah sama-sama mengantar Juventus menjuarai scudetto di Serie A Italia. Pasangan itu menghadirkan kepercayaan diri bakal membuahkan trofi bagi Spurs.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement