Rabu 03 Nov 2021 09:44 WIB

Unai Emery Belum Dapat Tawaran Resmi dari Newcastle

Emery tak memiliki rencana untuk melakukan perjalanan ke Inggris akhir pekan ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Villarreal, Unai Emery.
Foto: EPA-EFE
Pelatih Villarreal, Unai Emery.

REPUBLIKA.CO.ID, VILLARREAL -- Unay Emery mengakui dirinya diminati Newcastle United. Namun ia belum mendapatkan tawaran resmi.

Belakangan, Emery terus dikaitkan dengan Newcastle. Sosok yang kini berstatus pelatih Villarreal itu dikabarkan menjadi target utama the Magpies. Klub kaya baru asal Inggris ini baru saja memecat Steve Bruce.

Beredar rumor, Newcastle bakal mengontrak Emery sebelum laga akhir pekan ini. The Magpies akan melanjutkan petualangan di Liga Primer Inggris. Jonjo Shelvey dan rekan-rekan bertemu tuan rumah Brighton and Hove Albion di Falmer Stadium, Ahad (7/11) dini hari WIB.

"Jika ada sesuatu yanag lebih konkret, saya akan berbicara dengan presiden. Saat ini, saya bekerja untuk Villarreal," kata Emery, dikutip dari BBC, Rabu (3/11).

Kontrak eks juru taktik Arsenal bersama skuad Kapal Selam Kuning hingga Juni 2023. Tersisa kurang dari dua tahun lagi. Sebelumnya, ia menunjukkan komitmen penuh di klub Spanyol itu.

Musim lalu, Emery membawa Villarreal juara Liga Europa. Itu membuat pasukannya tampil di Liga Champions musim ini. Belakangan, yang bersangkutan terus dikaitkan dengan Newcastle.

Pengamat sepak bola asal Spanyol, Guillem Balague, mengeklaim Emery terkesan akan minat dari Newcastle. Menurut Balague, sang arsitek tim sudah bertemu keluarga Roig selaku pemilik the Yellow Submarine. Terjadi diskusi yang sehat antara kedua kubu.

"Mereka (pemilik Villarreal) berusaha meyakinkannya untuk bertahan. Dia sangat berterima kasih kepada mereka dan klub. Akan sulit baginya untuk pergi, tapi bukan sesuatu yang tidak mungkin," ujar pakar tersebut.

Intinya, lanjut Balague, Emery tidak memiliki rencana untuk melakukan perjalanan ke Inggris, pada akhir pekan ini. Kepindahannya ke St James Park, bisa terjadi di masa depan. Namun Newcastle butuh pelatih anyar dalam waktu dekat.

Klub juga menjalin komunikasi dengan pihak lain. The Magpies mendekati mantan pelatih Bournemouth, Eddie Howe, dan eks juru taktik AS Roma, Paulo Fonseca.

Emery sendiri baru saja membawa Villareal berjaya pada matchday keempat Grup F Liga Champions. Pau Torres dan rekan-rekan menundukkan Young Boys, 2-0 di Estadio de la Ceramica, Rabu (3/11).

Hasil tersebut membuat anak asuh Emery berada di posisi kedua klasemen sementara. Villarreal mengoleksi tujuh poin yang sama dengan Manchester United di singgasana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement