Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

Menang Atas Zenit, Juventus Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Rabu 03 Nov 2021 05:06 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan

Pemain Juventus merayakan gol ke gawang Zenit pada  pertandingan keempat penyisihan grup H Liga Champions, di Stadion Juventus, Rabu (3/11) dini hari WIB.

Pemain Juventus merayakan gol ke gawang Zenit pada pertandingan keempat penyisihan grup H Liga Champions, di Stadion Juventus, Rabu (3/11) dini hari WIB.

Foto: EPA
Juventus menang 4-2 melawan Zenit pada pertandingan di Stadion Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah menang 4-2 atas Zenit pada laga keempat kualifikasi grup H, di Stadion Juventus, Rabu (3/11) dini hari WIB. Dengan tersisa dua pertandingan lagi, 12 poin Juventus tak akan mungkin terlempar dari dua besar grup H.

Juventus langsung tancap gas ketika pertandingan dimulai. Mengandalkan Paulo Dybala dan Alvaro Morata di lini depan, Lini serang Bianconeri beberapa kali memberikan ancaman kepada pertahanan Zenit.

Baca Juga

Dybala membawa Juventus unggul 1-0 ketika pertandingan berjalan 11 menit. Pemain Internasional Argentina tersebut melakukan temkan keras dari luar kotak penalti yang berawal dari skema tendangan sudut.

Tertinggal satu gol, Zenit merespon dengan lebih berani keluar menyerang. Tetapi pertahanan rapat yang diterapkan Juventus membuat serangan meraka selalu patah oleh pemain belakang tuan rumah.

Pada menit ke-18, Dybala berhasil menusu ke jantung pertahanan Zenit dari sisi kiri dengan melewati dua pemain. Ia kemudian memberikan umpan kepada Morata yang berdiri bebas di depan gawang namun tembakannya melambung.

Zenit mempunyai kesempatan menyamakan kedudukan pada menit ke-21 ketika Mostovoy sendirian di sisi kanan pertahanan Juventus ketika mendapatkan umpan dari rekannya. Tetapi tembakannya melambung tinggi ke atas mistar.

Kedua tim terus berusaha mencari gol. Zenit lebih mengeksplorasi sisi kanan pertahanan Juventus. Adapun Bianconeri melakukan serangan lebih bervariasi. Namun kesalahan Bonucci dalam mengantisipasi bola lambung pemain Zenit membuat dia menciptakan gol bunuh diri. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua Nyonya Tua tak mengendorkan tekanan.Keputusan tersebut berhasil membuat para pemain Zenit panik dan Claudinho membuat pelanggaran di area terlarang sehingga wasit menunjuk titip putih.

Dybala yang menjadi eksekutor sukses melaksanakan tugasnya dengan baik untuk membawa Juventus unggul 2-1. Zenit langsung melakukan pergantian pemain setelah gol tersebut. Malcon menggantikan Vyacheslav Karavaev dan Andrey Mostovoy digantikan Daniil Kruguvoy.

Pergantian tersebut tak banyak mengubah permainan Zenit. Juventus tetap menguasa permainan dengan Dybala adalah pemain paling menonjol dalam laga tersebut. Pada menit ke-64, Dybala nyaris mencetak hattrick jika tembakannya tak terlalu tinggi di atas mistar.

Zenit semakin tak berdaya ketika Federico Chiesa mencetak gol ketiga untuk keunggulan Juventus pada menit ke-73 melalui tembakan kaki kirinya. Morata menambah keunggulan Juventus menjadi 4-1 di menit ke-82.

Zenit sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 4-2 melalui Azmoun pada menit ke-90+2. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain Juventus Vs Zenit:

Juventus:

Wojciech Szczesny, De Ligt, Danilo, Alex Sandro, Bonucci, Mckennie, Bernardeschi, Federico Chiesa, Locatelli, Alvaro Morata, Paulo Dybala

Zenit:

Stanislav Kritsyuk, Vyacheslav Karavaev, Dejan Lovren, Yaroslav Rakitskiy, Dmitriy Chistyakov, Aleksey Sutormin, Barrios, Wendel, Claudinho, Mostovoy, Serdar Azmoun 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA