Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

Ronaldo Selamatkan MU dari Kekalahan Lawan Atalanta

Rabu 03 Nov 2021 05:01 WIB

Red: Bayu Hermawan

Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo (kiri) mencetak gol ke gawang Atalanta pada pertandingan keempat fase Grup F Liga Champions di Stadion Atleti Azzurri dItalia, Rabu (2/11) dini hari WIB.

Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo (kiri) mencetak gol ke gawang Atalanta pada pertandingan keempat fase Grup F Liga Champions di Stadion Atleti Azzurri dItalia, Rabu (2/11) dini hari WIB.

Foto: EPA
Atalanta ditahan imbang tamunya Manchester United dengan skor 2-2

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laga antara Atalanta melawan Manchester United pada pertandingan keempat Fase Grup F Liga Champions di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, berakhir imbang dengan skor 2-2. Ronaldo kembali tampil sebagai penyelamat MU.

Manchester United yang baru kembali meraih hasil positif di Liga Primer Inggris, serta berhasil mengalahkan Atalanta di pertandingan sebelumnya, tampil percaya diri. the Red Devils langsung melancarkan serangan, dan nyaris mencetak gol keunggulan melalui Mc Tominay. Namun sayang, tembakan pemain itu membentur tiang gawang Atalanta.

Baca Juga

Sementara La Dea, lebih bermain tenang dan menjaga ball possesion. Gaya bermain yang diperagakan Atalanta berhasil membuat permainan MU terbawa. Skuad asuhan Solskjaer itupun dikejutkan oleh gol Atalanta pada menit ke-11.

Gol tercipta melalui skema serangan yang dibangun dari lapangan tengah. Zapata kemudian mengirim umpan terobosan yang disambut oleh tembakan Josip Illicic hampir dari luar kotak penalti. Kiper MU Dea Gea pun tak bisa berbuat banyak, Atalanta unggul 1-0 atas MU.

Tertinggal 1-0, MU makin membombardir pertahanan Atalanta. Tercatat Ronaldo punya dua peluang matang untuk menyamakan kedudukan, namun tak ada satupun yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Sebaliknya Atalanta, tetap bermain dengan mempertahankan ball possesion. Namun, beberapa kali Atalanta juga punya peluang untuk memperbesar keunggulan. Serangan Atalanta sepanjang babak pertama terlihat lebih banyak memanfaatkan kesalahan-kesalahan lini belakang MU.

Manchester United kemudian harus kehilangan Raphael Varane di penghujung babak pertama. Permain yang diboyong dari Real Madrid itu harus keluar karena cedera. Solskjaer tidak mengganti Varane dengan pemain bertahan lainnya, tetapi justru memasukan Mason Greenwood.

Atalanta hampir menutup babak pertama dengan keunggulan. Namun, hal itu digagalkan oleh Cristiano Ronaldo. Pada babak tambahan waktu, Ronaldo mencetak gol penyeimbang melalui kerjasama apik dengan Bruno Fernandes dan Greenwood. Akhirnya babak pertama ditutup dengan skor sama kuat 1-1.

Masuk ke babak kedua, MU berinisiatif memulai serangan, sementara Atalanta bertahan. Sejumlah peluang tercipta untuk kedua tim, namun lagi-lagi belum ada yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Pada menit ke-56, the Red Devils kembali tertinggal dari La Dea. Duvan Zapata yang mendapat umpan terukur dari rekannya kemudian berhasil lolos dari jebakan offside MU. Zapata kemudian menggiring bola dan melewati bek MU Maguire, sebelum melepaskan tembakan terukur dari jarak dekat yang menggetarkan gawang De Gea. Atalanta 2-1 MU.

Baca juga : Fakta Mencengangkan Usai MU Tahan Atalanta di Liga Champions

Setan Merah mati-matian mencari gol penyeimbang. Meski MU sporadis melancarakan serangan, namun Atalanta tak tinggal diam. La Dea juga melancarkan serangan yang membahayakan gawang MU. Beruntung, pemain belakang MU Erick Baily tampil apik dan bisa mematahkan sejumlah peluang berbahaya Atalanta.

Baik pelatih Atalanta dan MU kemudian melakukan beberapa kali pergantian di babak kedua. Rolando benar-benar menjadi perusak kesenangan Atalanta pada pertandingan itu. Pemain asal Portugal itu kembali mencetak gol penyeimbang pada babak tambahan waktu, tepatnya pada menit ke-90+1. Berawal dari kemelut di depan gawang, Ronaldo yang menerima umpan dari Bruno Fernandes melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang gagal dihalau kiper Atalanta.

Hingga babak kedua berakhir skor tidak berubah, Atalanta ditahan imbang oleh Manchester United dengan skor 2-2

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA