Selasa 02 Nov 2021 23:02 WIB

Hujan Deras, Sejumlah Titik di Sukabumi Longsor dan Banjir

Sukabumi diguyur hujan deras sejak Selasa sore.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Dwi Murdaningsih
Ilustrasi banjir.
Foto: Www.freepik.com
Ilustrasi banjir.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Sejumlah titik di Kabupaten Sukabumi dilanda bencana baik longsor dan banjir, Selasa (2/11). Peristiwa tersebut terjadi setelah wilayah Sukabumi diguyur hujan deras sejak Selasa sore.

Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi menyebutkan, bencana tersebut terjadi di utara dan selatan Sukabumi. Misalnya di Kecamatan Nyalindung, Sukabumi, dan Sagaranten.

Baca Juga

''Hujan deras menyebabkan longsor di sejumlah kampung yang ada di Desa/Kecamatan Nyalindung,'' ujar Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Nyalindung, A Ahmad.

Kejadian itu tepatnya terjadi di tiga kampung yakni Kampung Nyalindung RT 02 RW 03, Kampung Mekarjaya RT 05 RW 03, dan Kampung Citalahab RT 04 RW 03, Desa Nyalindung, Kecamatan Nyalindung.

Ahmad mengatakan, bencana pertama yakni longsor tebing jalan kabupaten dengan tinggi 6 meter panjang 5 meter. Hal ini mengancam 1 rumah milik Rahmat yang dihuni 1 KK dan 5 jiwa di Kampung Nyalindung RT 02 RW 03.

Berikutnya TPT tumah ambruk dengan panjang 10 meter dan tinggi 2 meter mengancam 1 rumah atas nama Dindin di Kampung Mekarjaya RT 04 RW 03. Selanjutnya sawah longsor mengakibatkan jalan lingkungan penghubung kedusunan terbawa longsor dengan panjang 7 meter dan tinggi 5 meter di Kampung Citalahab RT 04 RW 03.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement