Selasa 02 Nov 2021 22:18 WIB

Ramah Lansia Rumah Zakat Bantu Lansia Tetap Sehat

Lansia merupakan salah satu kalangan yang selalu diprioritaskan

Di bulan Oktober ini, Desa Berdaya Tanjungbaru mendapat program dari Rumah Zakat yaitu program desa Ramah Lansia.
Foto: Rumah Zakat
Di bulan Oktober ini, Desa Berdaya Tanjungbaru mendapat program dari Rumah Zakat yaitu program desa Ramah Lansia.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Lansia merupakan salah satu kalangan yang selalu diprioritaskan di hampir semua sarana kegiatan publik. Salah satu contohnya yaitu di area transportasi seperti di KRL terdapat area duduk khusus lansia, begitupun di busway dan area publik lainnya pasti ada area khusus lansia yang selalu diprioritaskan.

Begitupun di Rumah Zakat yang mana mempunyai program yang bernama desa Ramah Lansia. Program ini merupakan bentuk apresiasi Rumah Zakat terhadap Para Lansia. Salah satu jenis kegiatan dari Ramah Lansia ini antara lain pemeriksaan kesehatan gratis, senam lansia, ketrampilan bagi lansia dan lain sebagainya.

Di bulan Oktober ini, Desa Berdaya Tanjungbaru mendapat program dari Rumah Zakat yaitu program desa Ramah Lansia. Pada kesempatan ini fasilitator memberikan fasilitas kepada para Lansia berupa cek kesehatan grati berupa cek tensi darah gratis, cek gula darah gratis,cek kolesterol gratis dan cek asam urat gratis.

Pelaksanaan kegiatan ini bersinergi dengan bidan Desa Tanjungbaru yaitu Bidan Widia. Ia sangat mengapresiasi kegiatan Ramah Lansia dari Rumah Zakat ini.

"Masyaallah bagus sekali program Ramah Lansia ini, memang dimana-mana lansia memang menjadi warga yang paling di prioritaskan oleh pemerintah,” ungkap Widia.

Selain pemeriksaan kesehatan gratis, setelah acara selesai ada sedikit paket PMT (Pemberian Makanan Tambahan) bagi lansia yang datang berupa paket buah-buahan untuk menunjang nutrisi bagi para lansia yang datang.

"Haturnuhun paketna Rumah Zakat ku abdi, mugi-mugi Rumah Zakat makin barokah,” ungkap Nini Encih.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement