Selasa 02 Nov 2021 21:37 WIB

Persijap Jepara Raih Kemenangan Perdana di Liga 2

Dalam dua hari latihan sebelum pertandingan, kondisi pemain cukup bagus.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Muhammad Fakhruddin
Persijap Jepara Raih Kemenangan Perdana di Liga 2 (ilustrasi).
Foto: ligaindonesia.co.id
Persijap Jepara Raih Kemenangan Perdana di Liga 2 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -- Persijap Jepara meraih kemenangan pertama di kompetisi Liga 2 musim 2021/2022 saat melawan Hizbul Wathan FC (HWFC) di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (2/11) malam. Kemenangan perdana tersebut diraih setelah lima pertandingan sebelumnya Persijap mendapatkan hasil imbang.

Persijap berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir 2-0. Gol pertama dicetak oleh Crah Eka Angger pada menit ke-22. Sedangkan gol kedua dicetak oleh Ricky Ariansyah pada menit ke-65.

Pelatih kepala Persijap, Jaya Hartono, mengucap syukur lantaran timnya bisa menyelesaikan pertandingan tersebut dengan kemenangan. Kemenangan tersebut menjadi yang pertama diraih Persijap di putaran kedua.

"Dalam pertandingan tadi juga kami sebenarnya saya sudah yakin dengan kemenangan pemain saya, dengan permainan tim saya, karena saya melihat kondisi semua pemain sangat bagus sekali," terang Jaya saat konferensi pers secara virtual seusai petandingan.

Jaya mengungkapkan, dalam dua hari latihan sebelum pertandingan, kondisi pemain cukup bagus. Dia juga melihat motivasi pemain cukup bagus. "Keberadaan saya di sini mempengaruhi spirit mereka. Saya acungi jempol kepada para pemain yang maju hari ini mereka main habis-habisan," imbuhnya.

Meski meraih kemenangan, Persijap tetap melakukan evaluasi pertandingan tersebut. Dalam pertandingan itu, Jaya menurunkan para pemain muda di lini belakang. Selain itu, dia melakukan rotasi beberapa pemain dan beberapa posisi yang diisi pemain muda.

"Di dalam persiapan satu pekan ini kami mencoba pemain-pemain muda yang belum pernah kami turunkan di putaran pertama. Karena saya melihat di dalam persiapan yang kami lakukan pemain-pemain ini menunjukkan tren positif," jelasnya.

Sehingga, tidak tertutup kemungkinan pemain-pemain yang belum pernah dimainkan akan dimainkan di putaran kedua. Sebab, Persijap masih terus mencari komposisi tim yang terbaik.

Sementara itu, Pelatih HWFC, Muhammad Adam, menyatakan bersyukur lantaran semua pemain HWFC dalam keadaan sehat dan tidak ada yang cedera. Meski menelan kekalahan, tetapi para pemain HWFC telah bekerja keras dalam pertandingan tersebut.

"Siapa yang tidak kecewa dengan hasil kelahanan di putaran kedua match pertama kita berharap bisa ambil tiga poin melawan Persijap nyatanya kita kalah 2-0. Kita sudah ikhtiar tapi mungkin ini rezeki yang Allah berikan kepada kita," ucapnya.

Kekalahan tersebut bakal menjadi evaluasi tim dalam menghadapi pertandingan selanjutnya. Pada pekan ketujuh grup C Liga 2, HWFC akan menghadapi PSIM Yogyakarta.

"Kita harus evaluasi juga untuk pertandingan selanjutnya. Mudah-mudahan pertandingan melawan PSIM kita biaa lebih baik dan bisa memaksimalkan," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement