Selasa 02 Nov 2021 20:49 WIB

Unai Emery Kian Dekat Merapat ke Newcastle

Unai Emery hadir dengan reputasi sebagai spesialis Liga Europa

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Manajer Villarreal Unai Emery memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Piala Super UEFA antara Chelsea dan Villarreal di Windsor Park di Belfast, Irlandia Utara, Rabu, 11 Agustus 2021.
Foto: AP/Peter Morrison
Manajer Villarreal Unai Emery memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Piala Super UEFA antara Chelsea dan Villarreal di Windsor Park di Belfast, Irlandia Utara, Rabu, 11 Agustus 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE --Spesialis Liga Europa dan mantan manajer Arsenal, Unai Emery, semakin dekat untuk merapat ke Newcastle United. Emery sekarang jadi kandidat terdepan dibanding legenda Bournemouth Eddie Howe.

Dikutip dari Fourfourtwo, Selasa (2/11), Newcastle diperkirakan mulai menyortir persyaratan pribadi dengan Emery sebelum mendapatkan tanda tangannya.

 

Salah satu syaratnya adalah soal gaji yang diberikan sebanyak yang dia hasilkan saat berada di Arsenal. Emery melatih Arsenal dari 2018 hingga 2019.

 

Pelatih asal Spanyol itu hadir dengan reputasi sebagai spesialis Liga Europa, setelah membawa Sevilla meraih tiga gelar di kompetisi tersebut. Dia membawa Arsenal ke final 2019 di Baku, Azerbaijan, di mana timnya dihancurkan 4-1 oleh Chelsea.

 

Villarreal, timnya saat ini, mengalahkan Manchester United melalui adu penalti di final Liga Europa tahun ini. Emery terkenal dengan pragmatisme dan stabilitas pertahanannya sebagai seorang manajer. 

 

Waktunya di Arsenal dikritik karena taktik yang terlalu konservatif, di mana ia menerapkan banyak formasi yang gagal mendapatkan yang terbaik dari bintang-bintangnya. 

 

Menurut laporan, Emery juga kesulitan dengan bahasa Inggris. Dia juga memiliki pengalaman mengelola klub yang didukung oleh negara Timur Tengah. 

 

Setelah waktunya di Sevilla, Emery pindah ke Paris Saint-Germain selama dua musim, di mana ia memenangkan gelar Ligue 1 dan menjadi manajer ketika Kylian Mbappe dan Neymar bergabung dengan klub.

 

Jika resmi ditunjuk oleh Newcastle, Emery diperkirakan akan bertarung dalam pertempuran degradasi musim ini, dengan Newcastle mendekam di urutan ke-19 Liga Premier Inggris.

 

The Magpies diprediksi memiliki Januari yang sibuk, menggunakan kekayaan baru mereka untuk membeli bintang baru. Emery mungkin terlibat dalam proses perekrutan, karena Newcastle belum memiliki direktur sepak bola.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement