Friday, 26 Syawwal 1443 / 27 May 2022

Perusahaan IT AS Lengkapi Ekosistem Digital Hub BSD City

Selasa 02 Nov 2021 19:13 WIB

Red: Hiru Muhammad

Digital Hub merupakan inovasi Sinar Mas Land untuk menjawab kebutuhan masyarakat di era teknologi digital akan kawasan yang memiliki infrastruktur teknologi, fasilitas lengkap, serta berlokasi strategis dan multi akses.

Digital Hub merupakan inovasi Sinar Mas Land untuk menjawab kebutuhan masyarakat di era teknologi digital akan kawasan yang memiliki infrastruktur teknologi, fasilitas lengkap, serta berlokasi strategis dan multi akses.

Foto: istimewa
Dalam transformasi BSD City, Sinar Mas Land terus memperbaharui teknologi terkini

REPUBLIKA.CO.ID, BSD City,– Sinar Mas Land, salah satu pengembang properti di tanah air mewujudkan transformasi BSD City sebagai integrated smart digital city dengan meluncurkan kawasan Digital Hub seluas 25,86 Ha pada tahun 2017 lalu. Digital Hub merupakan inovasi Sinar Mas Land untuk menjawab kebutuhan masyarakat di era teknologi digital akan kawasan yang memiliki infrastruktur teknologi, fasilitas lengkap, serta berlokasi strategis dan multi akses. 

Kawasan ini dirancang sebagai ‘Silicon Valley’ Indonesia, yang dipersembahkan khusus untuk menunjang operasional dan aktivitas keseharian perusahaan teknologi dan digital. Mulai dari perusahaan start-up, technology leaders, hingga institusi pendidikan yang bergerak di bidang IT Science. Hingga saat ini sejumlah perusahaan digital, teknologi serta perusahaan multinasional telah bergabung di kawasan ekosistem Digital Hub. Di antaranya Apple Developer Academy, Traveloka, NTT, SIRCLO, MyRepublic, dan BIZZY. 

Dalam transformasi BSD City dan pengembangan Digital Hub, Sinar Mas Land terus melakukan pembaharuan teknologi terkini. Adaptasi ini terus dilakukan dengan produk-produk dari brand besar di dunia teknologi. Sejak tahun lalu, Sinar Mas Land telah mengimplementasikan teknologi dari Juniper Networks dalam operasional perusahaan. Juniper Networks merupakan perusahaan teknologi asal Amerika Serikat yang dikenal baik dengan perangkat jaringan (networking devices). 

Juniper Networks berkolaborasi dengan PT. Westcon International Indonesia sebagai distributor dan PT. NTT Indonesia Solutions sebagai mitra kerja untuk mendukung kompleksitas infrastruktur pusat data (data center) Sinar Mas Land. Kerja sama ini memberikan solusi teknologi Intent-Based Networking (IBN) yang akan merevolusi desain dan operasi jaringan untuk memungkinkan pemrograman terhadap jaringan infrastruktur yang dikendalikan secara terpusat melalui aplikasi software berbasis Application Programming Interface (API). 

“Kami puas dengan performa teknologi Juniper Networks yang telah diaplikasikan perusahaan. Sekarang kami menyambut kehadiran mereka di ekosistem Digital Hub BSD City, khususnya dengan showcase Juniper Networks di gedung GOP 9, BSD Green Office Park. Semoga keberadaan showcase ini dapat memenuhi rasa ingin tahu komunitas digital tentang teknologi yang dihadirkan oleh Juniper Networks pada proyek-proyek township milik Sinar Mas Land,” ujar Chief Digital Technology Ecosystem and Development – Sinar Mas Land, Irawan Harahap dalam keterangan tertulisnya Selasa (2/11). 

“Juniper Networks mendukung perusahaan-perusahaan yang melakukan transformasi digital dalam menghadapi tantangan dan kompleksitas infrastruktur data modern.  Kami menyederhanakan desain jaringan dan memudahkan operasional sistem berbasis aplikasi yang terintegrasi untuk bisnis Sinar Mas Land dengan teknologi Intent-Based Networking (IBN) dari Juniper,” ujar Senior Director, ASEAN dan Taiwan - Juniper Networks, Perry Sui.  

Showcase Juniper Networks bersama PT. Westcon international Indonesia dan PT. NTT Indonesia Solutions dilengkapi dengan ruang pelatihan (training) serta ruang untuk melakukan pengetesan perangkat Juniper. Di sini masyarakat dapat menyaksikan miniatur konsep infrastruktur pusat data yang diimplementasikan Juniper di Sinar Mas Land. 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA