Rabu 03 Nov 2021 00:20 WIB

Jeff Bezos akan Sumbang 2 Miliar Dolar Atasi Perubahan Iklim

Dana Jeff Bezos untuk perubahan iklim bakal disalurkan lewat Bezos Earth Fund

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Christiyaningsih
CEO Amazon Jeff Bezos  siap mengucurkan dana sebesar 2 miliar dolar AS untuk memerangi perubahan iklim.
Foto: EPA-EFE/MICHAEL REYNOLDS
CEO Amazon Jeff Bezos siap mengucurkan dana sebesar 2 miliar dolar AS untuk memerangi perubahan iklim.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON – Pendiri perusahaan Amazon, Jeff Bezos, siap mengucurkan dana sebesar 2 miliar dolar AS untuk memerangi perubahan iklim. Dana itu bakal disalurkan lewat Bezos Earth Fund.

Dana sebesar 2 miliar dolar AS itu akan difokuskan untuk restorasi lanskap dan transformasi sistem pertanian. “Komitmen kami hari ini mendukung tiga hal penting; kita harus melestarikan apa yang kita miliki, memulihkan apa yang telah hilang, dan menumbuhkan apa yang kita butuhkan selaras dengan alam,” kata Bezos dalam sebuah pernyataan pada Selasa (2/11).

Baca Juga

Bezos Earth Fund berencana menghabiskan 1 miliar dolar AS untuk penanaman kembali pohon, terutama di Amerika dan Afrika, serta memulihkan area yang menangkap karbon dioksida tingkat tinggi. Sementara 1 miliar dolar lainnya dialokasikan untuk mengubah sistem pertanian guna meningkatkan hasil panen, mengurangi limbah makanan, dan mendorong lebih banyak pola makan nabati.

Awal tahun ini, Bezos berkomitmen mengucurkan dana sebesar 10 miliar dolar AS untuk dimanfaatkan pada 2030 dalam upaya memerangi perubahan iklim. Bezos dikenal sebagai orang terkaya di dunia. Nilai kekayaannya diperkirakan mencapai 195,9 miliar dolar AS.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement