Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Kilang Balongan Serahkan Bantuan 1 Unit Perahu Karet 

Selasa 02 Nov 2021 14:27 WIB

Red: Agus Yulianto

PT Kilang Pertamina Internasional Unit Balongan memberikan bantuan berupa satu Unit Perahu Karet lengkap pelampung dan dayung kepada Polres Indramayu.

PT Kilang Pertamina Internasional Unit Balongan memberikan bantuan berupa satu Unit Perahu Karet lengkap pelampung dan dayung kepada Polres Indramayu.

Foto: Istimewa
Bantuan ini nantinya dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat saat membutuhkannya.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- PT Kilang Pertamina Internasional Unit Balongan memberikan bantuan berupa satu Unit Perahu Karet lengkap pelampung dan dayung kepada Polres Indramayu. Bantuan itu, dalam rangka mengatisipasi terjadinya bencana hidrometeorologi pada musim penghujan saat ini. 

Bantuan tersebut diserahkan oleh Area Manager Communication, Relation & CSR PT. KPI Unit Balongan Imam Rismanto yang didampingi Jr Officer CSR & Smepp Sri Sulastriyana bertempat di Lobby Polres Indramayu, Senin (1/11). Bantuan tersebut diterima langsung oleh Waka Polres Indramayu Kompol Galih Wardani SIK dan didampingi sejumlah pejabat lainnya.

Area Manager Commrel & CSR PT KPI Unit Balongan Imam Rismanto menyampaikan, bantuan ini diberikan sebagai bentuk antisipasi dan penanggulangan bencana alam yang berpotensi terjadi ketika musim hujan tiba di wilayah Indramayu dan sekitarnya. Bantuan perahu karet yang diberikan kepada Polres Indramayu adalah merupakan bentuk kepedulian dalam program CSR terhadap bencana alam.

"Utamanya banjir. Sehingga, masyarakat yang mengalami musibah bisa mendapatkan penanganan lebih awal," kata Imam, dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Selasa (2/11). 

Namun, dia berharap, perahu ini tidak terpakai, atau hanya standby. Artinya, bila musim hujan tiba tidak terjadi kebanjiran di wilayah Indramayu.

Wakapolres Kompol Galih Wardani SIK merasa bersyukur atas perhatian yang diberikan PT Kilang Pertamina Internasional Unit Balongan. "Semoga bantuan ini nantinya dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat saat membutuhkannya. Dan kami sampaikan ucapan terima kasih kepada PT. KPI Unit Balongan," ucap dia.

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA