Selasa 02 Nov 2021 13:13 WIB

Tim SAR Terus Cari Bocah Tenggelam di Saluran Pondok Kopi

Bocah bernama Andika Prasetyo tenggelam saat bermain air di PHB Robusta Pondok Kopi

Rep: Ali Mansur/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Ilustrasi Tenggelam.  Tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian terhadap seorang anak  bernama Andika Budi Prasetyo (9) yang tenggelam di Saluran Air PHB Robusta, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. Pencarian pada hari kedua ini akan melibatkan puluhan personil SAR gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Duren Sawit.
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Tenggelam. Tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian terhadap seorang anak bernama Andika Budi Prasetyo (9) yang tenggelam di Saluran Air PHB Robusta, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. Pencarian pada hari kedua ini akan melibatkan puluhan personil SAR gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Duren Sawit.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian terhadap seorang anak  bernama Andika Budi Prasetyo (9) yang tenggelam di Saluran Air PHB Robusta, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. Pencarian pada hari kedua ini akan melibatkan puluhan personil SAR gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Duren Sawit.

“Pertama akan melakukan pencarian dengan penyisiran di sepanjang Kali BKT menggunakan perahu karet pada radius 6 KM dari lokasi kejadian kemudian SRU kedua akan melakukan pencarian dengan penyisiran secara visual di bantaran kali hingga radius tiga KM dari lokasi kejadian,” kata  Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, Hendra Sudirman, Selasa 2/11).

Selain itu, kata Hendra, pihaknya akan kerahkan seluruh personil SAR gabung menggunakan alat utama yang ada di lapangan untuk memaksimalkan pencarian pada hari ini dengan harapan korban segera kita temukan. Adapun perhitungan area pencarian berdasarkan kondisi cuaca dan arus deras dari saluran air tersebut . Disinyalir korban sudah terseret menuju Kali BKT yang hanya berjarak 500 meter dari lokasi kejadian.

“Tim juga tetap akan menyusuri dari lokasi kejadian nanti, hingga titik pertemuan antara saluran air tersebut dengan Kali BKT.” Tutup Hendra.

Sebelumnya, korban yang bernama Andika Budi Prasetyo (9) tenggelam pada senin (1/11) sekitar pukul 13.40 WIB di Saluran air PHB Robusta, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. Korban pada saat itu sedang bermain di bantaran saluran air tersebut hingga akhirnya jatuh dan terperosok ke dalamnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement