Selasa 02 Nov 2021 08:37 WIB

Messi Hingga Hazard, Bintang yang Mandul di Liga Domestik

Setidaknya ada empat pemain bintang yang belum mencetak gol di liga musim ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Lionel Messi dari Paris Saint Germain.
Foto: EPA-EFE/GUILLAUME HORCAJUELO
Lionel Messi dari Paris Saint Germain.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liga-liga top Eropa sudah memulai musim 2021/2022 lebih dari 10 pertandingan. Beberapa pesepak bola top tetap menonjol. Namun ada juga yang kesulitan menemukan performa terbaiknya.

Menurut catatan Sportskeeda, Selasa (2/11), setidaknya ada empat pemain bintang yang belum mencetak gol di liga musim ini. Berikut catatannya.

Baca Juga

Lionel Messi

Messi menandatangani kontrak bersama Paris Saint-Germain (PSG) pada Agustus 2021. Ia didatangkan secara gratis. Messi gagal memperpanjang kontraknya di Barcelona karena terganjal aturan pembatasan gaji oleh La Liga Spanyol. Transfer Messi ke PSG dipandang sebagai sebuah kejutan pada musim panas.

photo
Pemain PSG Lionel Messi. - (AP/Francois Mori)
 

 

 

 

Banyak yang mengharapkan Messi tetap bertahan di Camp Nou selama sisa kariernya. Selama di Barcelona, ia selalu menunjukkan magisnya dengan mempersembahkan pundi-pundi gol setiap pertandingan. Penggemar PSG punya harapan Messi meneruskan magisnya itu di klub barunya.

Tetapi fakta berkata lain, La Pulga, julukan Messi, belum mencetak gol di liga dari delapan pertandingan yang sudah dimainkan. Meskipun ia sudah mencetak tiga gol di Liga Champions, Messi belum terbukti ampuh di level liga domestik.

Messi mencetak 672 gol bersama Barcelona dalam 778 penampilannya sehingga rekor tersebut yang terbaik dalam sejarah klub. Status kebintangannya tersebut diharapkan memainkan peran kunci dalam mewujudkan ambisi PSG meraih gelar Ligue 1 Prancis dan Liga Champions.

Jadon Sancho

Pemain ini dipenuhi dengan spekulasi tentang masa depannya sepanjang bursa transfer musim panas. Akhirnya Sancho berlabuh ke Manchester United pada Juli 2021 dari Borussia Dortmund. Ia adalah bintang muda yang direbutkan banyak klub top Eropa atas performa apiknya bersama Dortmund.

photo
Pemain Manchester United Jadon Sancho. - (EPA-EFE/Peter Powel)
 
 

 

Man United mengeluarkan 73 juta poundsterling untuk kontrak lima tahun. Harapan tinggi ada di pundak Sancho, mengingat kontribusi luar biasanya di Dortmund. Tetapi semua itu tak sesuai harapan. Ia telah mencatatkan tujuh penampilan di Liga Primer Inggris, tiga di Liga Champions, dan satu Piala Liga.

Namun pemain internasional Inggris tersebut belum mencetak gol dalam 11 penampilannya dan terlihat kurang memuaskan di lapangan. Usianya masih 21 dan kariernya membentang panjang. Fan bisa berharap ia segera menemukan performa terbaiknya sekaligus memberikan kontribusi untuk klub.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement