Selasa 02 Nov 2021 06:05 WIB

Alami Nyeri Dada, Sergio Aguero Bakal Absen Tiga Bulan

Aguero menjalani tes jantung di rumah sakit sebagai tindakan pencegahan

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
 Striker Barcelona Sergio Aguero (kiri) meninggalkan lapangan usai mengeluhkan nyeri dada dalam pertandingan lanjutan La Liga Spanyol melawan Alaves, Sabtu (30/10).
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Striker Barcelona Sergio Aguero (kiri) meninggalkan lapangan usai mengeluhkan nyeri dada dalam pertandingan lanjutan La Liga Spanyol melawan Alaves, Sabtu (30/10).

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Striker Barcelona Sergio Aguero, akan absen selama tiga bulan setelah menderita nyeri dada saat pertandingan melawan Alaves, Sabtu (30/10) pekan lalu. Striker berusia 33 tahun itu ditarik sebelum turun minum setelah menerima perawatan selama beberapa menit dalam pertandingan La Liga Spanyol di Nou Camp.

Aguero menjalani tes jantung di rumah sakit sebagai tindakan pencegahan, setelah meninggalkan lapangan dengan ambulans.

"Dia tidak tersedia untuk pemilihan pemain dan selama tiga bulan ke depan, efektivitas pengobatan akan dievaluasi untuk menentukan proses pemulihannya," ujar Barcelona dikutip dari Skysports, Selasa (2/11).

Pelatih sementara Barcelona, Barjuan, mengatakan, Aguero cukup tenang usai ia mengunjunginya. Aguero tidak terlihat panik dan gelisah setelah apa yang dialaminya.

Klub lama Aguero, Manchester City, mengirimkan pesan dukungan dan mendoakan yang terbaik bagi pemain asal Argentina itu. Demikian juga mantan rekan setimnya Raheem Sterling.

Sementara itu, Barjuan akan mengawasi pertandingan Liga Champions pertamanya sebagai juru taktik sementara, dalam pertandingan Grup E melawan Dynamo Kiev tengah pekan ini. Ia sadar timnya berada di bawah tekanan di Eropa.

Baca juga : Spurs Tawari Conte 15,5 Juta Poundsterling per Tahun

Barca berada di urutan ketiga dalam klasemen dengan tiga poin dari tiga pertandingan, satu poin di belakang Benfica dan terpaut enam poin dari pemimpin grup Bayern Muenchen setelah dihancurkan 3-0 oleh kedua tim.

Barca bangkit dengan kemenangan kandang 1-0 atas Dynamo Kiev bulan lalu dan sekarang harus mendapatkan tiga poin lagi dalam pertandingan di Kiev untuk finis di dua besar dan mencapai babak sistem gugur.

"Barcelona harus selalu menang. Tapi kami semua tahu pentingnya pertandingan nanti," kata Barjuan dalam konferensi pers pra-pertandingan, Senin (1/11).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement